ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Jurnal Skydrugz Bot Radar 9 April 2021: Consolidation Time

Jurnal Skydrugz Bot Radar 9 April 2021: Consolidation Time

Laporan Keuangan

Skydrugz Hit Prediction

Skydrugz Hit Prediction 8 April 2021

1. $INCO
17 hari

2. $ANTM
23 hari

3. $SAPX
5 jam

Hari ini not bad, 3 hit Prediction. Tapi harus dibuat nyelam dulu.

Skydrugz Bot Radar memang paling cocok dipadukan dengan selot selot.

Harus bikin program selot sehari dan fokus di 1-5 saham saja agar bisa maksimal hasilnya.

Market Review

Transaksi bursa kemarin hanya 10 Triliun. Jauh dari nilai transaksi masa lalu yang nilainya sampai 20-25 Triliun sehari. Orang – orang benar lari ke kripto.

Sama seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya. Jumlah member PintarKripto terus bertambah. Bagi yang mau buka akun Kripto bisa di Binance atau Tokokripto pakai link di sini.

Sejak saya tulis tentang kompetisi kripto vs saham 13 Februari 2021 lalu, kripto terus melejit sedangkan IHSG sideways.

Yang mengherankan adalah kripto yang sehari bisa anjlok >50% malah lebih disukai ketimbang saham yang ARB 7%. Benar – benar mengherankan.

Anyway, Big bank sedang berusaha memaksa the Fed agar mau menaikkan interest rate. Mereka dumping bond agar terlihat bahwa Cash dan bond tidak dibutuhkan. Big bank menginginkan super cycle cepat kick in. Jika super cycles kick in maka emas dan semua komoditas lain akan rally tapi bad news nya adalah banyak perusahaan dan negara bisa bangkrut.

Selama pandemi banyak perusahaan mengambil utang, begitu juga dengan negara di seluruh dunia. Apabila Interest Rate naik, maka beban bunga bisa naik dan dapat berujung pada kolaps berjamaah. Pasar saham pun bisa kolaps karena hal tersebut. Terutama perusahaan yang high debt dan yang dipump pakai margin seperti Archegos.

Problem sekarang adalah meskipun pemerintah AS sudah Printing banyak money, entah kenapa tidak terjadi inflasi di AS. Dan yang paling aneh entah kenapa dollar tetap menguat. Harusnya sekarang dollar sudah di bawah 10 ribu rupiah karena printing money terus. Tapi ini malah dollar masih di atas 14.000.

Syarat agar supercycle berjalan sempurna adalah dollar harus melemah relative terhadap komoditas.

Tapi let the macro works it’s own way.

Tetap fokus di perusahaan yang low debt.

Skydrugz Bot Radar

Skydrugz Bot Radar Hari ini tersisa 62 saham saja. Artinya sekarang Market sedang dalam fase konsolidasi menuju next rally. Bank besar seperti BBCA BBRI sudah masuk radar. Bahkan BACA AGRS pun sudah masuk radar. Saham yang naik gila – gilaan beberapa bulan yang lalu sudah humbled by the market. ASII masuk radar lagi. Tinggal tunggu TLKM masuk radar lagi.

BBCA sekarang malah sudah PBV 4, BBRI PBV 2,6 ASII PBV 1,1, HMSP PBV 5,27.

HMSP butuh diskon lagi, setidaknya PBV 4-5 lah agar lebih murah.

Skydrugz Bot Radar kali ini banyak diisi oleh banking. BBCA BBRI BBTN MEGA PNBN BTPS AGRO MAYA. Selama ini memang banking yang selalu melaju duluan dan jadi Leader di IHSG. Kali ini kondisi mulai berbalik. PTBA dan ADRO malah hilang total sekarang dari Radar.

AGII ternyata sudah PBV 1 juga. Yang beli AGII di PBV >1 sedang sedekah bandar. Beli AGII PBV < 1 good buy.

Rotasi sektor is real.

Skydrugz L Radar D

Sisa 6 perusahaan yang masuk Watchlist L Radar D mayoritas banking. Hanya SMGR dan ASII yang bukan bank. ELSA sudah naik.

Skydrugz Dividend Hunter

Khusus Buat investor yang ingin beli saham pembagi dividen yang lagi diskon.

SAHAM PER PBV Dividend Yield HARGA
BSSR 8.25 1.44 3.70% 1,520.00
ASII 13.34 1.38 3.46% 5,300.00
INDS 20.77 0.48 5.36% 1,855.00
What To Buy?

KINO sudah naik. Tersisa KAEF SPTO PSAB BCAP yang belum naik. BUMN seperti PTPP ADHI WIKA WTON PGAS juga belum naik.

ELSA WEGE juga sudah naik. Saatnya cari pengganti KINO WEGE ELSA

Untuk ganti KINO ELSA WEGE dalam program selot sehari, saya memutuskan akumulasi saja ASII. Tapi seperti selot seminggu saja lah ASII. Berat average down nya.

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Jika ingin diskusi saham via Telegram bisa dengan menjadi Nasabah Sucor Referal TIRA2 dengan PM saya @skydrugz27 di Telegram.
Atau dengan mendaftar menjadi Nasabah Mirae dengan mengisi form ini.
Setelah mengisi form, bisa menghubungi @skydrugz27 via Telegram.

Untuk Insights Saham bisa ke sini.

Jika ingin buka akun Kripto bisa di sini. 

Jika ingin diskusi kripto bisa di sini.

Jika ingin pesan analisis Laporan Keuangan Kuartalan Komprehensif dari Pintarsaham.id bisa pesan di sini

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply