ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami
Jurnal Skydrugz Bot Radar 3 Maret 2021: Margin Pump
Panen Hit Prediction 2 Maret 2021
Panen Hit Prediction 2 Maret 2021
Review
  • IHSG 2 Maret 2021 benar – benar edan. Semua prediksi saham pilihan yang masuk di Skydrugz Bot Radar 26 Februari 2021 dan Skydrugz Bot Radar 1 Maret 2021 hit target. Bahkan SIMP yang jadi target incaran Skydrugz Bot Radar 2 Maret 2021 juga hit dalam 1 hari. Total ada 9 emiten yang hit Prediction. Rekapnya bisa dilihat di sini.
  • Sejujurnya saya benar-benar tidak menduga hal tersebut. Terlalu cepat. Efek Stimulus lokal dan internasional menciptakan optimisme pada pelaku pasar.
  • Melihat cepatnya market rebound, saya menduga kenaikan hari ini powered by margin buy. Pembelian saham dengan margin berlebihan bisa menimbulkan kenaikan bursa yang tidak wajar lalu berujung pada forced sell seperti yang terjadi di Januari 2021. 
  • Setelah insentif otomotif dan property. Pemerintah berniat memberikan insentif pada industri Hotel, Pariwisata, dan Restoran. Sayangnya belum jelas insentif apa yang akan diberikan pada industri hotel, pariwisata dan restoran.
  • Pemerintah juga sudah membatalkan PP Minuman beralkohol yang pada gilirannya akan tetap mempertahankan posisi MLBI dan DLTA dalam monopoli minuman keras di Indonesia. Dengan tidak adanya izin investasi baru di minuman alkohol maka MLBI dan DLTA tetap aman.
  • Pemerintah resmi membebaskan pajak dividen dengan sejumlah syarat. Ini good news untuk iklim investasi. Harusnya market bisa bullish karena hal ini.
  • Bank sudah mulai menurunkan suku bunga kredit. Mulai dari BBRI hingga BNGA. Secara umum itu berita bagus untuk industri. Karena suku bunga turun akan menurunkan beban bunga perusahaan. Tapi itu bisa jadi bad news untuk perbankan karena berpotensi menurunkan net interest margin. Jadi kita lihat saja kehandalan manajemen mencari dana murah agar NIM tetap gemuk. Apalagi di tengah perlambatan kredit.
Radar

Skydrugz Bot Radar kali ini tetap fokus pada saham yang likuid saja.

  1. SRIL PBV 0,47 HARGA 228
  2. ITMG PBV  1,14 HARGA 12.000
  3. ASII PBV  1,15 HARGA 5575
  4. GGRM PBV  1,27  HARGA 37.375
  5. JSMR PBV  1,25 HARGA 4160
  6. ICBP PBV 2,13  HARGA 8700
  7. SSMS PBV 2,34 HARGA 990
  8. ACES PBV 5,47  HARGA 1550
Komentar Radar

Dari semua yang masuk radar Skydrugz, hampir semuanya memiliki fundamental oke. Hanya SSMS JSMR dan SRIL yang balance sheet sakit. Sisanya oke semua. JSMR juga BUMN jadi no worries. ITMG akhirnya masuk Skydrugz Bot Radar Hari Pertama.

Itu artinya tinggal tunggu waktu juga ADRO masuk radar nanti bareng semua coal yang lain.

What to Buy

Seperti yang sudah saya bahas di Radar sebelumnya. Saham incaran saya HMSP SIMP ADRO

Namun berhubung SIMP sudah capai target. 

HMSP juga sudah cuan dan sudah keluar dari Radar.

Maka praktis tersisa ADRO yang menjadi fokus average down saya sekarang.

Belum ada target incaran lain. Fokus.

Pelatihan Analisis Technical
Pelatihan Analisis Technical
Pelatihan Analisis Technical

Tim Pintarsaham.id akan membuat pelatihan analisis Technical untuk investor pemula yang akan dilaksanakan pada 6 Maret 2021 melalui zoom meeting.

Untuk rincian acara dan reservasi bisa PM Admin Pintarsaham.id di Nomor WA 0831 1918 1386.

Dasar – dasar analisis technical akan diajarkan di dalam Zoom Meeting tersebut dengan bahasa yang mudah dipahami.

Jika tertarik maka bisa langsung hubungi Admin Pintarsaham.id di Nomor WA 0831 1918 1386.

Pesan Ebook Analisis Kuartalan

Analisis Ebook Kuartalan Laporan Keuangan Full Year 2020 dapat di pesan di sini.

Jika ingin belajar analisis Technical, bisa daftar kursus yang dibuat oleh Tim Pintarsaham.id di sini

Buka Rekening Saham

Jika ingin bukan rekening saham di Sucor Sekuritas bisa baca petunjuknya di link ini atau bisa menghubungi akun telegram @skydrugz27 mengenai cara pembukaan rekening Sucor.

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Jika ingin diskusi saham via Telegram bisa daftar gratis ke sini

Untuk Insights Saham bisa ke sini.

Jika ingin pesan analisis Laporan Keuangan Kuartalan Komprehensif dari Pintarsaham.id bisa pesan di sini

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi

 

Leave a Reply