ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Radar 5 Agustus 2021: BUKA Listing

Skydrugz Radar 5 Agustus 2021: BUKA Listing

Kalau tidak ada aral melintang, harusnya besok BUKA sudah listing. Dana yang ditolak IPO pasti akan dikembalikan ke nasabah masing – masing. Dan semua dana tersebut akan masuk lagi ke bursa. Mungkin ada yang langsung pakai dana tersebut untuk beli saham LQ45, ada juga yang pakai untik5beli saham gorengan atau ada yang sabar tahan duit menunggu BUKA Listing. Apapun tujuan dananya nanti, itu semua akan menjadi inflow di bursa.

Regulator tentu ingin agar IPO ini sukses. Kalau IPO BUKA sukses maka itu akan mengundang lebih banyak startup unicorn lain untuk IPO di IHSG. Dengan begitu inflow makin banyak dan misi BEI tercapai.

Nanti ketika GOTO akan IPO maka mungkin kejadian seperti BUKA akan terulang lagi. Harga saham lain semua anjlok karena para investor tarik dana untuk ikutan book building dan pooling. Nanti kalau Traveloka IPO kejadian sama terulang lagi dan seterusnya. Jadi kalau mau dapat diskon di saham lain, tunggu saja unicorn akan IPO karena diskon akan datang ketika semua investor tarik dana untuk beli saham unicorn.

Karena itu saya berharap tiap bulan ada startup unicorn IPO di IHSG. Dengan begitu kita bisa menikmati diskon saham old economy tiap bulan. BEI bisa dapat dana dari inflows. Jadi ini win win solutions. Investor old economy senang karena bisa beli saham di harga diskon, BEI senang karena fee transaksi makin banyak, angel investor startup senang karena sudah bisa exit setelah 8 bulan lock up. Semua itu bagus untuk kepentingan bursa.

Saya melihat saham konstruksi semakin anjlok dari hari ke hari. Padahal dulu pemerintah menebus right issue saham BUMN Karya di harga pucuk semua. Entah kenapa pemerintah suka sekali beli saham di pucuk.

Dan investor lokal makin banyak yang nyangkut di saham BUMN Karya. Mungkin investor ritel ingin ikut solidaritas nyangkut bersama negara.

https://youtube.com/shorts/ArcFTRtF_Uw?feature=share

Tapi selalu ingat kalau pengen nyangkut itu harus disertai dengan kesadaran sendiri dan keikhlasan. Jangan sampai nyangkut hanya karena ikut-ikutan.

Skydrugz Bot Radar
  • Makin sedikit yang masuk Skydrugz. Kemarin masih ada BBRI. Kemarin dulu masih ada BBCA. Kini mereka semua hilang dari Radar.
  • LPPF dan BIRD sudah hilang juga dari Radar padahal mereka sempat nangkring.
  • WIKA UNVR GGRM HMSP masih setia dalam mode Dump.
  • KAEF menarik masuk radar lagi. PBV 2,06. Jika anjlok ke <2500 mungkin nanti bisa masuk saham incaran .
  • POWR mau RUPS tapi harga sahamnya anjlok terus. Kalau sudah <600 bisa masuk saham incaran saya lagi lagi.
  • Saham incaran yang kemarin sudah naik. Padahal baru beli selot BTPS. Terpaksa harus ganti saham lain lagi yang masih anjlok.
  • Belum 1 minggu di Agustus 2021, terpaksa harus rebalancing saham incaran lebih cepat dari rencana. BTPS MAPI MNCN. Terlalu singkat mereka diincar.
  • Sebelumnya awal bulan Agustus saham incaran yang masuk radar adalah ini saja:

Skydrugz Radar Agustus 2021

  • Tapi kemudian MAPI dan MNCN hijau duluan. Saya ganti dengan BTPS. Sehingga Radar Rebalancing jadi begini:

Radar Agustus 2021 Rebalancing 1

  • Tapi kemudian kemarin ELSA PGAS BTPS hijau lagi. Sehingga saya kemudian exclude BTPS dari list.
  • Jadi saham incaran sekarang sisa ELSA PGAS HMSP JRPT WIKA. Sebagai pengganti BTPS, saya mengincar anak WIKA yakni WTON.
  • Sehingga Radar Agustus 2021 menjadi;

Skydrugz Radar Agustus 2021 Rebalancing 2

Jika ingin mendapatkan data analisis kuartalan bisa pesan di sini dan jika ingin mendaftar menjadi member Pintarsaham.id bisa ke link ini

Disclaimer:
  • Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply