ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Bot Radar 4 Agustus 2021: Slow Down

Skydrugz Bot Radar 4 Agustus 2021: Slow Down

Setelah melihat data PMI dan data produksi coal di Juli 2021, Saya jadi merasa kita kembali ke Maret 2020. Pesimisme merebak di mana – mana. Tapi apakah itu artinya kita harus keluar dari market?

Menurut saya itu tidak perlu. Karena setelah melihat Laporan Keuangan Q2 2021, banyak sebenarnya bisnis yang sudah balik ke old self-nya. Kita tinggal memilih saja emiten yang labanya terus tumbuh di Q2 2021. Memang sih di Q3 2021 bakal ada hiccup lagi karena Covid-19 makin menggila dan PPKM terjadi di akhir Juli hingga sekarang. Pada akhirnya nasib ekonomi kita bergantung pada penanganan Covid-19. Makin lama PPKM dilaksanakan, makin berat ekonomi kita maju. Jika cakupan vaksinasi kita bisa tembus angka 50%, maka saya rasa kita sudah di track yang benar untuk mengakhiri pandemi. Saat ini cakupan imunisasi kita baru 10%.

Ayo segera lakukan vaksinasi.

Di Maret 2020 juga banyak pesimisme dan diskon. Setiap ada pesimisme, di situ pasti ada diskon. Tinggal lakukan saja ujian mental. Siapa yang berani beli barang diskon ketika maximum Fear?

Skydrugz Bot Radar
  • Kemarin BBCA masuk radar. Hari ini sudah keluar. Sisa BBRI yang ditinggalkan. Kemarin ada 16 saham LQ45 yang masuk radar. Hari ini sisa 10.
  • Saya baru sadar kalau ATIC masuk radar lagi. Katanya saham teknologi tapi ternyata hanya seminggu digoreng sebentar lalu dihempaskan lagi.
  • MIKA masuk radar. Tumben.
  • TKIM INKP sudah 1 bulan masuk radar. Belum PBV 0,5.
  • BIRD ternyata masuk radar juga.
  • Sepertinya tertarik masuk BTPS. Saya mau ganti MNCN dan MAPI, lalu switch ke BTPS saja karena MNCN sudah naik di atas 800 dan MAPI sudah hijau juga. Nanti average down MAPI <600 dan MNCN <750 lagi baru beli lagi. Keduanya sudah di atas target average down awal. Terlalu cepat naiknya. Untuk itu saya ganti target saja jadi BTPS. Cuma sayangnya BTPS belum terlalu murah. Coba tes lot saja dulu. Target akumulasi banyak jika <1900 atau jika PBV < 1.
  •  Nampaknya juga PGAS akan saya exclude dari Radar akumulasi kalau sudah naik >1100. Nanti akumulasi lagi PGAS jika < 1000. Jadi kelihatan mudah investasi di PGAS. Polanya terlihat dengan jelas. Beli banyak – banyak < 1000. Di atas 1000 bisa jual atau hold. Tinggal cari emiten apa yang cocok untuk ganti PGAS.
  • Radar sebelumnya:

Skydrugz Radar Agustus 2021

  • Radar Agustus 2021 Rebalancing

Radar Agustus 2021 Rebalancing

Jika ingin mendapatkan data analisis kuartalan bisa pesan di sini dan jika ingin mendaftar menjadi member Pintarsaham.id bisa ke link ini

Disclaimer:
  • Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply