ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Radar 4 Oktober 2021: Sleep

Setiap saham ada siklusnya. Dan siklus puncak terjadi ketika mereka memiliki hajatan. Sebagai contoh kita bisa melihat saham HT. Ketika memiliki hajatan, saham dari grup ini bisa terbang ke langit. Namun begitu hajatan selesai harga sahamnya langsung tidur lagi. Mungkin beberapa dari kita bisa ingat beberapa saham HT seperti BH** dan BA** sempat lama tidur di gocap. Tapi begitu bangkit, langsung multi bagger. BH** sempat ke 150, BA** sempat ke atas 400.

Pola yang sama juga kita bisa lihat pada grup L. Saham-sahamnya beberapa tahun terbuang seperti **PL **PA **PF. Namun begitu mereka ada hajatan, harga sahamnya terbang.

Kelihatannya mudah. Masalahnya adalah kita sebagai ritel tidak tahu kapan agenda hajatan market maker di mulai. Seperti misalnya kita sudah tahu akan ada launching produk A yang sudah pasti akan menaikkan laba perusahaan tapi harga saham perusahaan A tidak naik – naik. Berbulan-bulan hold saham A, harga saham tidak naik lalu kita menjadi tidak sabar dan akhirnya menjualnya. Setelah kita jual, saham A terbang ke langit.

Kita tidak tahu kapan agenda hajatan berakhir. Ada kawan beli saham BA** milik di harga 300an. Waktu saham bank HT ini naik hingga 500an, dia tidak TP. Dia yakin sahamnya masih akan melaju. Problemnya adalah kita tidak tahu sampai harga berapa market maker akan maintenance harganya. Dan sekarang begitu harganya 264, dia hanya bisa menyesal. Mungkin saja di masa depan BA** akan digoreng lagi hingga ke langit. Tapi problem nya adalah siapa yang tahu kapan itu akan terjadi? Kita belum tentu punya kesabaran untuk sanggup hold lama sebelum akhirnya saham tersebut naik.

Dulu ada juga kenalan di SB yang katanya beli saham kapal ***D karena kenal bandar saham ***D. Tapi after 3 years masih nyangkut dan tanpa uang tunggu. Semoga sabar.

Lalu ada juga yang nyangkut di UNVR GGRM HMSP selama 3 tahun terakhir. Harga anjlok lebih dari 20% dalam 3 tahun terakhir. Cuma bedanya ini nyangkutnya dapat uang tunggu.

Jadi tidak peduli itu saham gorengan atau saham bluechip, derajat mereka sama di mata market.

Di Market, banyak hal yang kita tidak tahu. Karena itu jangan pernah merasa jumawa. Hari ini cuan besar, apakah mungkin di masa depan bisa konsisten cuan besar terus? Apakah cuan tersebut terjadi karena skill dan knowledge kita sendiri ataukah karena pure luck belaka.

Tidak perlu khawatir jika nyangkut di sebuah saham. Selama saham tersebut tidak bangkrut dan tidak delisting, selalu ada harapan untuk comeback.

BABP

Pertanyaan besarnya adalah seberapa sabar kita hold saham. Seberapa yakin kita hold saham. Karena banyak yang baru nyangkut 1 minggu saja sudah gelisah.

Ada orang yang lebih suka cari saham tidur yang jarang dibahas orang. Karena begitu sahamnya bangun, biasanya langsung terbang. Cuma lagi – lagi pertanyaannya adalah yakin bisa hold lama?

Skydrugz Bot Radar

Versi 1

Versi 2
  • Cara menggunakan Radar ini bisa cek di sini
  • BUDI Radar hari 1
  • ABMM Radar hari 2
  • GJTL versi 2 radar hari ke-17
  • BCAP keluar radar terakhir
  • INCO radar hari 12
  • ACES radar hari 13. Versi 2
  • BMTR Masuk radar hari lagi hari 1. Setelah sebelumnya keluar Radar terakhir radar hari 5
  • POWR Radar hari 4. PBV 1.01
  • ANTM radar hari 5. Versi 2

Jika ingin mendapatkan data analisis Laporan Keuangan Kuartalan bisa pesan di sini atau menghubungi Whatsapp Admin Pintarsaham.id +62 831-1918-1386

Untuk konsultasi perencanaan keuangan atau Financial Planning dari Certified Financial Planner Tim Pintarsaham.id bisa juga melakukan reservasi via Whatsapp +62 831-1918-1386

Bila ingin mendaftar menjadi member Pintarsaham.id bisa ke link ini atau hubungi Admin Pintarsaham.id via WA +62 831-1918-1386 atau dengan Buka rekening saham di Sucor Sekuritas di sini dengan menggunakan referal TIRA2. Sedangkan jika ingin Trading Kripto bisa daftar di sini

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply