ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Bot Radar 26 April 2021: Rattlesnake Market

Skydrugz Bot Radar 26 April 2021: Rattlesnake Market

Skydrugz Hit Prediction

Skydrugz Hit Prediction 23 April 2021

1. MEDC

8 jam

Jumat lalu hanya 1 prediksi yang hit. Dengan begitu selama April 2021 Total prediksi saya yang hit berjumlah 22 hit. 10 day hit, 6 day missed. Bulan April benar – benar berat. Tapi tetap optimis.

Market Review

Market masih sunyi. Dan banyak yang bertanya – tanya mengapa market bisa sunyi. Dulu saya pernah membahasnya dipostingan tentang gojek. Tapi memang sulit untuk menentukan the real cause of solitude in market karena itu sifatnya multifaktorial.

Yang patut menjadi pertanyaan adalah pasar saham Indonesia IHSG yang sudah berdiri sejak 30 tahun lalu hanya punya 2 juta investor. Kalah jauh dari investor kripto di Babpepti yang baru tercatat secara resmi dalam 8 tahun terakhir. Apa yang sudah dilakukan BEI hingga akhirnya IHSG kalah populer melawan kripto? Kurang inovasi? Gagal keluar dari zona nyaman?

But anyway saya tetap yakin bahwa pasar saham IHSG akan bullish. Sekarang hanya lagi proses pembersihan massal saja.

Banyak saham yang masih undervalued dan berpotensi rally di masa depan. Yang perlu kita lakukan hanya bersabar. Tahun 2021 baru berjalan 4 bulan, masih ada 8 bulan di depan kita. Tetap optimis.

Saya memprediksi BUMN konstruksi akan kembali menggeliat di 2021 terutama dari WIKA Families meskipun defisit APBN sudah mencapai 144 Triliun. 

Yang akan dikorbankan untuk menambal defisit itu saya rasa cukai rokok lagi. Pemerintah akan menciptakan berbagai cukai baru untuk menambal defisit. Cukai rokok dan alkohol sudah. Soon cukai plastik dan cukai gula. 

Pemerintah selalu akan kreatif mencari sumber pemasukan baru untuk menambal defisit negara. Bahkan pemerintah sudah mau membuat bursa Kripto karena melihat banyak milenial yang cuan banyak dari Kripto. Ini efek karena banyak yang pamer cuan kripto di media sosial. Dan pemerintah tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk menjadikan kripto sebagai sumber pemasukan negara. Nanti kriptonian akan menjadi tulang punggung negara. Tinggal tunggu saja rancangan undang – undangnya.

Salah satu pelajaran penting yang saya dapatkan dari bursa adalah untuk tidak pernah pamer cuan ke media sosial. Karena setelah melakukan itu biasanya akan datang ormas atau tukang palak atau orang yang iri dengki yang ingin memperoleh keuntungan.

Jadi keep low profile saja demi kenyamanan hidup. Tapi sulit memang untuk men-generalisasi hal tersebut. Karena ada beberapa orang di dunia ini yang memang menikmati drama media sosial. Makin banyak drama, makin terpompa adrenaline, makin semangat hidup. Bikin hidup lebih hidup. Semua itu hanya masalah pilihan hidup.

Skydrugz Bot Radar
RIM Radar

Dari RIM radar yang kelihatan menarik adalah EXCL BDMN BHIT dan INCO karena Omzet perusahaan tersebut sangat besar. Sungguh mengherankan perusahaan dengan Omzet sebesar itu dihargai dengan valuasi murah di market. BHIT PBV 0,12. Jadi ingat dengan MLPL yang PBV nya juga segitu waktu harganya gocap dan sekarang sudah multibagger.

ANDI NIKL spike volume terdeteksi di saham ini. Seolah – olah ada yang ingin menggoreng saham ini. Entah itu real spike atau hanya trap spike.

Lalu ada juga CAMP dan META yang masuk radar. Tapi saya memilih saham META saja dari Radar kali ini karena dana terbatas.

Radar D dan Radar P

TLKM dan EXCL masuk ke Skydrugz Bot Radar secara bersamaan. Padahal keduanya merupakan perusahaan Telco paling sehat di bursa. Yang LK jelek seperti FREN dan ISAT malah di markup.

Anyway banyak saham Big camp yang masuk daftar Skydrugz Bot Radar yang terbuang oleh market.

TLKM BMRI UNVR BRPT HMSP KLBF GGRM semuanya lagi unwanted by the market.

Cluster bank: BMRI BDMN PNBN NISP BBKP BJBR BKSW BNBA

Cluster konsumer: UNVR HMSP KLBF GGRM HOKI

Entah suatu kebetulan atau tidak tapi dua sektor paling defensive di bursa, bank dan konsumer sedang di dump market. Ini artinya opportunities.

What To Buy?

Saat ini saya menjalankan program akumulasi selot selot di 4 saham: ELSA WTON META dan ULTJ.

Target ELSA WTON META = PBV 1

Target ULTJ PER 20

Atau YPC YOLO YOLO saja.

Skydrugz Bot Radar YPC YOLO YOLO Radar

Saham – saham lainnya hanya impulsive buy saja kalau lagi kumat pengen tiktok.

Untuk di kripto saya tiktok di BNB saja.

Untuk bursa AS stay di Google dan Coca Cola. Token Gotrade: 805963

Artikel Skydrugz Yang Lainnya Tentang Kripto dan Investasi di Luar Negeri:

1. Cara Deposit di Binance. 

2. Cara Daftar di Akun Kripto Agar Bisa Beli Bitcoin dan Dogecoin

3. Cara trading di market luar negeri. 

4. Cara Beli Saham TSLA di Binance

5. Cara Mendapatkan Passive Income dari Binance: Menabung Kripto dapat Bunga Seperti Menabung di Bank

6. Teknik Trading di Binance

7. Menjaga Psikologi Agar Tetap Waras

8. Mengenai Pajak Dividen Saham Yang Dibeli di Luar Negeri

 

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Jika ingin diskusi saham via Telegram bisa dengan menjadi Nasabah Sucor Referal TIRA2 dengan PM saya @skydrugz27 di Telegram

Setelah mengisi form, bisa menghubungi @skydrugz27 via Telegram.

Untuk Insights Saham bisa ke sini.

Bagi yang mau buka akun Kripto bisa di Binance atau Tokokripto pakai link di sini.

Bagi yang mau join grup kripto bisa isi form PintarKripto.

Jika ingin pesan analisis Laporan Keuangan Kuartalan Komprehensif dari Pintarsaham.id bisa pesan di sini

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply