ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Biografi Robert Kiyosaki

Kiyosaki merupakan seorang pengusaha, investor, pembicara, penulis dan juga seorang praktisi di bidang keuangan. Ia sangat populer dengan bukunya yang berjudul “Rich Dad Poor Dad”.

Kiyosaki adalah seorang keturunan Amerika Jepang yang lahir di Hilo, Hawaii. Dia pergi ke U.S Merchant Marine Academy setelah lulus dari Hilo High School.

Dia lulus dari akademi sebagai perwira dek pada tahun 1969 dan dihormati dengan Air Medal ketika dia bertugas di Perang Vietnam sebagai pilot tempur.

Pada tahun 1975, Kiyosaki meninggalkan Korps Marinir dan bekerja sebagai penjual mesin Xerox. Tiga tahun kemudian ia memulai perusahaannya sendiri yang menjual dompet-dompet Velcro surfer. Perusahaan berjalan dengan baik selama beberapa waktu tetapi sayangnya bangkrut.

Pada awal 1980-an, Kiyosaki mencoba peruntungannya dalam bisnis yang mensertifikasi band heavy metal rock T-shirt. Dia menjual bisnis ini pada tahun 1985. Hampir satu dekade kemudian setelah berjuang untuk mencapai kesuksesan, Kiyosaki memutuskan untuk pensiun pada usia 47 tahun.

Namun ia bangkit sekali lagi pada tahun 1997 ketika ia mendirikan Cashflow Technologies, Inc. Perusahaan ini menggabungkan dan menjalankan dua mereknya yaitu, Rich Dad and Cashflow.

Selain menjalankan Rich Dad dan Cashflow Technologies Inc. Kiyosaki juga berinvestasi dalam beberapa usaha bisnis lainnya. Pada 2002, ia membeli tambang perak di Amerika Selatan dan mengambil tambang emas di Cina.

Dalam bukunya “Conspiracy of the Rich” dia telah menyebutkan bahwa dia bermaksud untuk mengambil tambang tembaga publik segera setelah harga dan nilai tembaga akan meningkat. Bahkan ketika seorang remaja, Robert Kiyosaki sudah akrab dengan koin emas dan perak.

 

Biografi Robert Kiyosaki
Biografi Robert Kiyosaki

Kiyosaki juga seorang investor real estate. Dia menghabiskan banyak uangnya untuk investasi ini dan memiliki banyak usaha pengembangan real estate. Dia memiliki berbagai proyek manajemen properti yang tersebar di seluruh Amerika.

| Baca juga artikel : Analisa Saham BBRI

Asetnya termasuk kompleks apartemen besar, hotel, dan lapangan golf.

Hotel
Hotel

Bukunya “Rich Dad Poor Dad” adalah buku terlaris internasional. Isi buku ini intinya adalah perbandingan antara kedua ‘ayah’; salah satunya adalah ayah kandungnya yang miskin dan ayah kaya ‘fiktif’ lainnya.

Ayah yang malang itu sebenarnya berpendidikan tinggi tetapi tidak memiliki uang tetapi ayah kaya adalah seorang putus sekolah tinggi tetapi pada kenyataannya ‘orang terkaya di Hawaii’. Buku ini mengubah cara pandang dunia tentang bagaimana cara berinvestasi dan mengumpulkan kekayaan. 

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Disclaimer :

Penyebutan nama saham  (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi

Leave a Reply