ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Radar 30/4/2021: A ship in the harbor is safe, but that is not what a ship is for

Skydrugz Radar 30/4/2021: A ship in the harbor is safe, but that is not what a ship is for

Skydrugz Hit Prediction

Skydrugz Hit Prediction 29 April 2021

1.ADRO

1 bulan menunggu

Akhirnya hit lagi.

Selama April total ada 24 Prediksi saya yang hit. Dari 20 hari bursa, 12 hari panen dan 8 hari gagal panen. Jadilah petani saham yang selalu bersyukur.

Market Review

Hari kamis kemarin transkasi di IHSG 9,7 Triliun rupiah. Nilai transaksi rata-rata harian dalam 200 hari terakhir adalah 14,2 Triliun. PER rata-rata IHSG 11,9. PER Bluechip 36,3. USDIDR 14.468. Oil 63 dollar.

Market capital IHSG 7117 Triliun rupiah. Sudah tertinggal jauh dari market capital kripto. Dari urusan return bursa, IHSG hanya naik 0,57% sejak awal tahun. Yang menjadikan IHSG berada di peringkat 30 dari 36 bursa besar dunia. Setidaknya return IHSG Year to date jauh lebih baik dari return FTSE BM Malaysia yang minus 1,15%.

Bursa terbaik di dunia saat ini adalah bursa Arab Saudi TASI. Return sejak awal tahun mencapai 20,35% dan jauh mengalahkan DJIA yang hanya naik 10,50% sejak awal tahun.

Ribuan investor di Indonesia mungkin bertanya-tanya, mengapa return bursa IHSG bisa sejelek itu? Tapi saya tidak akan mempertanyakan hal tersebut karena itu tidak menambah cuan.

Investor harus selalu siap dengan segala kemungkinan terburuk. Justru saya menduga sebenarnya banyak investor yang berharap hal buruk terjadi. Kenapa bisa begitu? Karena di saat sesuatu yang buruk terjadi, banyak barang diskon yang bisa didapatkan. Saya melihat banyak investor yang berharap Maret 2020 kembali terjadi agar bisa serok bawah lagi katanya. Itu bukan keinginan yang salah dan memang tak ada larangan untuk mengajukan keinginan seperti itu. Toh tidak semua keinginanan manusia bisa tercapai. Seperti keinginan untuk hidup abadi, keinginan untuk bisa kaya seperti Warren Buffett dalam semalam, keinginan menjadi orang paling tampan di seluruh dunia. Semua itu bisa bebas diinginkan oleh manusia tapi manusia juga harus menyadari ada beberapa keinginan yang mustahil terwujud karena melanggar hukum alam.

Saya sendiri tidak berharap kejadian seperti Maret 2020 terjadi kembali tapi berhubung sudah belajar dari masa lalu, saya sekarang menyiapkan cadangan kas just in case March 2020 strikes back.

Sambut bursa dengan tangan terbuka entah itu good or bad. Bring it on. Yang penting jangan perang nuklir dan bioterorisme.

Skydrugz Bot Radar
Skydrugz Bot Radar Laba

Dari radar laba terdapat 48 saham yang masuk radar. Fokus on big player. BBRI TLKM HMSP GGRM UNVR BNGA BTPN PNBN INKP KLBF BBTN NISP MYOR.

Saat ini mereka semua terbuang. Tapi tunggu saja nanti mereka akan naik dan dikejar-kejar lagi.

Skydrugz Bot Radar Rugi

Saya tidak mau membeli saham-saham di bawah ini untuk investasi jangka panjang karena mereka semua merugi. Hanya untuk spekulasi. Bukan untuk investasi jangka panjang.

What to Buy?

Kemarin WTON ELSA ULTJ sudah hijau di portofolio. Sehingga saya tidak lagi melakukan akumulasi di saham-saham tersebut. Sisa META yang masuk dalam project akumulasi. Untuk menggantikan WTON ELSA ULTJ maka sekarang saya mulai project akumulasi META dan BISI. Cukup 2 emiten saja agar kuat average down selot selot.

Target META tetap PBV 1

Target BISI moderate di 1500. Optimis di 2000.

Artikel Skydrugz Yang Lainnya Tentang Kripto dan Investasi di Luar Negeri:

1. Cara Deposit di Binance. 

2. Cara Daftar di Akun Kripto Agar Bisa Beli Bitcoin dan Dogecoin

3. Cara trading di market luar negeri. 

4. Cara Beli Saham TSLA di Binance

5. Cara Mendapatkan Passive Income dari Binance: Menabung Kripto dapat Bunga Seperti Menabung di Bank

6. Teknik Trading di Binance

7. Menjaga Psikologi Agar Tetap Waras

8. Mengenai Pajak Dividen Saham Yang Dibeli di Luar Negeri

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Jika ingin diskusi saham via Telegram bisa dengan menjadi Nasabah Sucor Referal TIRA2 dengan PM saya @skydrugz27 di Telegram.

Setelah mengisi form, bisa menghubungi @skydrugz27 via Telegram.

Untuk Insights Saham bisa ke sini.

Bagi yang mau buka akun Kripto bisa di Binance atau Tokokripto pakai link di sini.

Bagi yang mau join grup kripto bisa isi form PintarKripto.

Jika ingin pesan analisis Laporan Keuangan Kuartalan Komprehensif dari Pintarsaham.id bisa pesan di sini

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply