ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Radar 3 Mei 2021: You Can Climb The Ladder Up to Sun

Skydrugz Radar 3 Mei 2021: You Can Climb The Ladder Up to Sun

Skydrugz Hit Prediction

April Selesai, total 27 hit Prediction selama April 2021. Rincian bisa dilihat di sini.

Market Review

Ekonomi Mulai Pulih di 2021?

Belanja konsumen di AS mulai meningkat. Rumah diborong, mobil di borong, sektor konsumer menggeliat.

Itu pertanda bagus bagi ekonomi.

GDP AS sudah mulai mendekati nilai pra-pandemi. Kemungkinan besar ketika musim panas nanti, AS sudah pulih total bebas dari resesi.

AS cepat pulih karena stimulus dari pemerintah tepat sasaran dan sektor teknologi di sana tetap berhasil menghasilkan banyak laba ketika di masa terburuk pandemi. Dan yang paling utama penanganan Covid-19 di sana lumayan berhasil. 246 juta penduduk di AS sudah divaksin. Itu artinya sekitar 1 dari 2 penduduk AS sudah mendapatkan vaksin.

Saya melihat pola negara yang berhasil menangani Covid-19 lebih cepat yang ekonominya pulih duluan. Seperti China yang berhasil contain Covid-19 duluan, GDP sudah rebound.

Bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia setidaknya harus 100 juta orang yang mendapatkan vaksin agar ekonomi bisa pulih. Sejauh ini vaksinasi baru dilakukan pada 6-7 juta penduduk. Masih jauh dari target.

Upaya pemerintah dalam menekan laju Covid-19 menurut saya sudah lumayan oke. Hanya perlu ditingkatkan lagi.

Saya tetap bullish pada sektor farmasi dan RS. Ruang tumbuh masih besar. $KAEF dan $INAF bisa memanfaatkan momen pandemi ini untuk turnaround. Begitu pula dengan emiten farmasi dan RS swasta seperti $KLBF $IRRA $TSPC SILO MIKA SAME.

Kemarin ada kabar buruk di KAEF tapi menurut saya itu tidak signifikan pada kinerja perusahaan karena demand rapid antigen dan PCR tetap tinggi selama masa pandemi.

Target coverage vaksin adalah 180 juta penduduk. Dan kita masih jauh dari itu. Jika pemerintah ingin cepat, maka harus ada sinergi antara BUMN dan Swasta. Mustahil semuanya di cover oleh BUMN. Contoh di AS dan Inggris, justru pihak swasta yang paling berperan dalam pengembangan dan pemberian vaksin.

Yang penting pemerintah Indonesia jangan sampai blunder seperti India. Saat ini kita sudah berada di jalan yang benar menuju pemulihan. Tetap perketat protokol kesehatan. Jangan bosan untuk gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun.

Skydrugz Bot Radar

Hari ini saya lupa menulis jurnal karena saya pikir hari ini masih minggu. Namun waktu buka Stockbit, saya lihat prediksi saya di SMDR dan KIJA ternyata hit. Barulah saya sadar kalau hari ini Senin.

Kesibukan dengan kerjaan jadi lupa kalau Market sudah buka lagi. Mulai bulan Mei ini saya akan mengurangi Trading karena volume kerjaan menumpuk. Saya juga mau mengurangi kerepotan dalam proses pelaporan pajak jadi saya mulai menjual saham – saham saya yang lot kecil di portofolio. Saya kini akan fokus pada 5 saham core portofolio saja. Kalaupun untuk trading selot selot saya akan menjauhi saham yang jadwal dividen nya sudah dekat. Justru saya mungkin akan masuk saham yang sudah baru selesai Cum date. Saya kejar dividen di core stock saja. Dulu saya kejar dividen di core dan non-core stock. Tapi semenjak laporan dividen ribet, saya tidak mau lagi kejar dividen di non-core stock. Benefit tidak sebanding dengan kerepotan nya.

What To Buy?

Untuk saham Indonesia, saat ini saya fokus tambah posisi di META dan BISI. Saya rencananya menjadikan keduanya sebagai core stock. Satu saham infrastruktur dan satu saham pangan. Negara butuh keduanya.

Untuk kripto, saya trading di USDT dan BNB saja karena harga keduanya stabil. Cari cuan 2-5% tiap 3 hari lebih mudah.

Untuk saham luar negeri, saya keep hold Google, Coca Cola dan Russell 2000. Belum tambah posisi. Gunakan token Gotrade: 805963. Jika Ingin trading saham Luar Negeri di Aplikasi Gotrade

Artikel Skydrugz Yang Lainnya Tentang Kripto dan Investasi di Luar Negeri:

1. Cara Deposit di Binance. 

2. Cara Daftar di Akun Kripto Agar Bisa Beli Bitcoin dan Dogecoin

3. Cara trading di market luar negeri. Gunakan token Gotrade: 805963. Jika Ingin trading saham Luar Negeri di Aplikasi Gotrade 

4. Cara Beli Saham TSLA di Binance

5. Cara Mendapatkan Passive Income dari Binance: Menabung Kripto dapat Bunga Seperti Menabung di Bank

6. Teknik Trading di Binance

7. Menjaga Psikologi Agar Tetap Waras

8. Mengenai Pajak Dividen Saham Yang Dibeli di Luar Negeri

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Jika ingin diskusi saham via Telegram bisa dengan menjadi Nasabah Sucor Referal TIRA2 dengan PM saya @skydrugz27 di Telegram.

Setelah mengisi form, bisa menghubungi @skydrugz27 via Telegram.

Untuk Insights Saham bisa ke sini.

Bagi yang mau buka akun Kripto bisa di Binance atau Tokokripto pakai link di sini.

Bagi yang mau join grup kripto bisa isi form PintarKripto.

Jika ingin pesan analisis Laporan Keuangan Kuartalan Komprehensif dari Pintarsaham.id bisa pesan di sini

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply