ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Radar 29 Juli 2021: Rebalancing

Skydrugz Radar 29 Juli 2021: Rebalancing

Di tempat tinggal saya sedang ada musim buah durian dan rambutan. Yang paling cuan dari musim buah seperti itu adalah para tengkulak karena mereka beli dari petani di harga yang sangat murah lalu dijual ke kota dengan harga 2-5x lipat lebih mahal dari harga beli mereka.

Saya jadi berpikir untuk menjadi tengkulak juga tapi bukan sebagai tengkulak buah namun sebagai tengkulak saham saja. Tengkulak buah biasanya sudah menghubungi petani beberapa bulan sebelum panen. Mereka akumulasi buah bahkan sebelum muncul buahnya di pohon alias di ijon. Sayangnya di saham IHSG tidak bisa seperti itu. Sehingga kita harus melakukan akumulasi saham secara sabar selama beberapa bulan hingga beberapa tahun. Dan kalau mau jadi tengkulak saham mungkin sebaiknya fokus di 1-5 saham saja. Lebih gampang akumulasinya jika lebih sedikit.

Pemerintah China makin sadis sama perusahaan lokal mereka. Sebenarnya itu kabar baik bagi Indonesia. Dengan begitu investor asing sana bisa pindah ke Indonesia yang lebih ramah investasi.

Skydrugz Bot Radar
  • Sisa 15 saham yang masuk radar. HMSP GGRM TSPC kembali diskon.
  • SMGR masuk radar. Kemarin INTP yang masuk radar.
  • Kalau menurut saya hanya HMSP GGRM TSPC yang menarik. Sayangnya duit saya bulan ini sudah sudah Prabowo Mode On setelah masuk di PTBA kemarin. Still bullish on energy and property.

Daftar menjadi Nasabah Pintarsaham.id di sini

Disclaimer:

  • Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

 

Leave a Reply