ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Radar 24 Agustus 2021: Ganti Generasi

Skydrugz Radar 24 Agustus 2021: Ganti Generasi

Saya mendengar kabar kalau beberapa fund manager institusi sudah diganti. Para fund manager lama yang biasanya suka beli HMSP di harga 3080 kini sudah digantikan oleh generasi fund manager baru yang tidak suka dengan HMSP.

Pergantian Fund manager di sebuah institusi adalah hal yang wajar. Seperti dulu Peter Lynch ambil alih Magellan Fund di usia 33 tahun, 13 tahun lalu diserahkan ke generasi yang baru. Di bawah Vinik selama 1990-1996, return Magellan kumulatifnya tembus 80%. Lalu di 1997, Magellan Fund ditutup untuk investor baru, di bawah Robert Stansky Magellan mengalami underperforming. Padahal generasi itu belajar langsung dari Lynch tapi beda rejeki. Generasi baru memiliki jalan dan rejeki yang berbeda dengan Peter Lynch. Lalu akhirnya fund manager lama digantikan oleh fund manager baru dan Magellan buka lagi pendanaan dari investor baru.

Jadi pergantian generasi Fund Manager di sebuah institusi adalah hal yang sifatnya natural. Beda generasi, beda keinginan. Pada akhirnya di generasi yang baru, orang – orang akan mendefinisikan kembali bluechip. Zaman dulu di Dow Jones, saham bluechip diisi oleh perusahaan baja dan kereta api lalu kemudian di generasi yang baru, saham bluechip di Dow Jones isinya kini didominasi oleh perusahaan teknologi. Entah di masa depan nanti, generasi yang menggantikan kita akan cinta saham apa lagi.

Zaman dulu kala, lebih tepatnya di 2015, institusi berlomba – lomba jual saham bluechip demi bisa beli right issue saham HMSP meskipun valuasinya sudah premium. Dan 6 tahun kemudian, institusi yang sama, yang dulu berlomba – lomba beli menjadi yang berlomba-lomba menjual. Institusi yang sama, beda generasi fund manager, beda keinginan.

Investor yang dulu beli HMSP di tahun 1990-an mungkin sudah banyak yang meninggal dan mewariskan saham ke anak dan cucunya. Lalu anak dan cucunya jual saham itu dan dibelikan saham yang lain.

Beberapa perusahaan memiliki umur yang lebih panjang dari umur manusia.

Skydrugz Bot Radar
  • Saya baru sadar ANTM masuk radar hari pertama. WTON juga masuk radar hari pertama. RAJA radar hari pertama.
  • RALS radar hari kedua. TBLA radar hari kedua.

 

Jika ingin mendapatkan data analisis kuartalan bisa pesan di sini dan jika ingin mendaftar menjadi member Pintarsaham.id bisa ke link ini atau dengan Buka rekening saham di Sucor Sekuritas di sini dengan menggunakan referal TIRA2. Sedangkan jika ingin Trading Kripto bisa daftar di sini

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply