ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Radar 13 Agustus 2021: Komoditas Lagi

Skydrugz Radar 13 Agustus 2021: Komoditas Lagi

Harga komoditas terus meroket dan laporan keuangan emiten komoditas semuanya menjadi cantik karena rally komoditas. Real profit dan real cash.

Namun pada akhirnya duit konglomerat komoditas justru masuk teknologi. Dari hasil riset saya menemukan ada banyak konglomerat sawit dan tambang yang mendirikan JV dan PE untuk mengejar saham perusahaan teknologi. Semua duit yang mereka dapatkan dari old economy dipakai untuk bakar duit di new economy.

Beberapa konglomerat bahkan merepokan sahamnya untuk mendapatkan kas lalu kas tersebut dipakai untuk mengejar peluang di saham teknologi. Jadinya saham old economy yang jadi sumber cashflow utama mereka malah tidak bergerak dan justru saham bakar duit mereka yang meroket.

Karena itu buat pecinta saham old economy, tawar lah diskon gede – gedean di saham old economy. Kalau bisa beli saham old economy di PER 1 agar dividend yield bisa 50-100%. Tetap setia di saham old economy walaupun terlupakan dan terabaikan sambil berharap ARB asimetris segera dicabut agar diskon di saham old economy cepat terjadi. Saham langsung anjlok 50% sehari akan lebih baik bagi pengejar dividend yield 50%/tahun.

Skydrugz Bot Radar
  • Hari ini yang masuk radar ada 32 saham
  • Saham dengan S Value paling undervalued adalah ASGR INDF dan WIIM.
  • INDF LK Q2 2021 pasti bagus karena LK SIMP dan LSIP sangat cantik. Koreksi adalah opportunities.
  • LSIP sudah rilis LK yang cantik. Saya rasa DSNG dan SSMS juga LK Q2 2021 bakalan bagus.
  • saham MDIA juga masuk radar padahal fundamental perusahaan ini kurang oke. Apalagi ada affiliate dengan Grup B.
  • Saham property banyak yang masuk radar seperti BKSL LPKR BSDE CTRA SMRA. Opportunities.

Jika ingin mendapatkan data analisis kuartalan bisa pesan di sini dan jika ingin mendaftar menjadi member Pintarsaham.id bisa ke link ini atau dengan Buka rekening saham di Sucor Sekuritas di sini dengan menggunakan referal TIRA2. Sedangkan jika ingin Trading Kripto bisa daftar di sini

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply