ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Bot Radar 27 Agustus 2021: Inflasi dan Interest Rates

Skydrugz Bot Radar 27 Agustus 2021: Inflasi dan Interest Rates

Beberapa negara dunia sudah menaikkan interest rates untuk memerangi inflasi. Di masa recovery pandemi mayoritas negara dunia memang mengalami inflasi. Indonesia justru inflasinya tetap terjaga di bawah 2%. But well let’s see lah nanti. Apakah inflasi Indonesia bisa tetap bertahan di bawah 2% seiring dengan berkurangnya kasus Covid-19 dan recovery ekonomi di Indonesia.

Hari ini saya melihat ada transaksi besar di AMRT. Total ada 4,4 juta lot saham AMRT dibeli melalui broker Indopremier di harga 1130. Dengan nilain transaksi mencapai 500 milyar. Entah siapa investor yang punya duit sebanyak itu untuk beli AMRT.

Saya juga memperhatikan high frequency trading nampaknya menjadi trend baru di kalangan investor IHSG. Total frekuensi trading di YP hari ini tembus 453ribu kali dengan nilai transaksi tembus 2,1 Triliun. Super high ini. Jauh meninggalkan frekuensi trading di broker lain seperti PD yang hanya 281rb kali dengan nilai transaksi 1,5 Triliun. Yang menarik adalah XC salah satu sekuritas baru di IHSG memiliki frekuensi trading yang mencapai 226rb kali tapi nilai transaksinya hanya 329 milyar rupiah. Entah apa yang memicu trend high frequency trading di IHSG.

Di posisi ketiga nilai transaksi terbesar hari ini adalah YU yang mencapai 1.5 Triliun. Transaksi terbesar terjadi di AMRT yang crossing bareng PD dan transaksi di MPPA yang crossing di nego dengan LG sebanyak 1,5 juta lot di harga 740 rupiah. Entah kenapa ada yang mau beli MPPA di harga 740 rupiah nego sebanyak 111 milyar rupiah. Duit mereka pasti banyak. Entah kebetulan atau tidak tapi transaksi di AMRT dan MPPA hari ini lumayan besar. AMRT diborong asing, MPPA dijual asing.

Skydrugz Bot Radar
  • HMSP dan UNVR radar hari ke-12
  • ANTM radar hari ke-4
  • PTBA akhirnya masuk radar lagi hari ke-1. Saya fokus di PTBA sajalah sampai bulan depan. Sambil menunggu LK Q2 2021. Benar-benar telat banget LK Q2-nya
  • PSAB masuk radar juga hari ke-2
  • TPIA radar hari ke-2
  • Kalau melihat jumlah saham yang masuk radar sedikit begini, itu menandakan market sudah kemahalan lagi. Apalagi big boss BBCA dan BBRI belum masuk radar lagi.

Ikuti Webinar Pintarsaham.id bersama DBS Digibank dengan mendaftar di sini. Free for all.

Jika ingin mendapatkan data analisis kuartalan bisa pesan di sini dan jika ingin mendaftar menjadi member Pintarsaham.id bisa ke link ini atau dengan Buka rekening saham di Sucor Sekuritas di sini dengan menggunakan referal TIRA2. Sedangkan jika ingin Trading Kripto bisa daftar di sini

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply