ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Bot Radar 23 April 2021: You Can’t Predict The Future

Skydrugz Bot Radar 23 April 2021: You Can’t Predict The Future

Skydrugz Hit Prediction

Skydrugz Hit Prediction 22 April 2021

1. BBTN
3 hari

Setelah kemarin zero hit, akhirnya hari ini bisa hit lagi. Ini bulan yang keras. Tapi semoga saja bisa hit terus hingga akhir bulan.

Market Review

Transaksi di IHSG kemarin mencapai 8,6 Triliun rupiah. Not bad. BBCA sudah rilis LK Q1 2021 dan hasilnya juga lumayan. Jika BBCA rilis LK yang oke itu artinya perekonomian Indonesia mulai menunjukkan perbaikan berhubung BBCA merupakan salah satu penyalur kredit terbesar di Indonesia. Kenaikan laba menunjukkan kalau nasabah BBCA banyak yang berhasil bertahan selama pandemi.

Pasar Kripto saat ini sedang kurang kondusif berhubung BTC mengalami koreksi. Ketika BTC koreksi, yang booming justru alternative coin. Mirip seperti IHSG. Ketika bluechip lesu, yang berenergi justru saham gorengan.

Di bursa luar, saya masih menggunakan Gotrade. Buat yang ingin token pendaftaran Gotrade bisa cek di sini.

Untuk insight mengenai dividen saham luar negeri bisa cek di sini, di sini, dan di sini. Untuk yang mau daftar akun kripto bisa di sini.

Berhubung akan ada perang, maka menurut saya saham perusahaan yang membuat alat perang bisa booming seperti Lockheed Martin.

Dan kemungkinan efek perang akan membuat harga komoditas terutama Uranium bisa meroket. Saham perusahaan yang menjual Uranium bisa dilihat di sini.

Saya sendiri tetap setia di Google, Coca Cola dan Russel 2000.

Sayangnya bursa luar negeri juga koreksi karena Biden menaikkan pajak Capital gain. Naiknya pajak capital gain bisa memicu pecahnya bubble market. 

Tapi di sisi lain, naiknya pajak di AS mungkin bisa menjadi kabar baik bagi emerging market seperti Indonesia yang sudah bebas pajak dividen.

Skydrugz Bot Radar

Total ada 54 saham yang masuk Skydrugz Bot Radar di edisi kali ini. Perusahaan dengan market cap besar yang masuk radar antara lain TLKM BMRI UNVR BRPT KLBF INKP dan INCO.

RIM Radar

Dari RIM Radar yang menarik sisa INCO MEDC dan CAMP. ANDI saham yang pernah dimiliki Minapadi juga ada dalam list. MEDC yang menurut rumor akan melakukan backdoor listing Amman Mineral juga akhirnya masuk radar.

Radar D

Dari radar D mayoritas saham big cap masuk di radar ini. Uniknya harga BMRI mirip dengan harga UNVR. Banyak saham menarik dari list ini. Tapi saya fokus di META.

Radar P

Di radar P, hampir semuanya menarik kecuali POLL dan APIC. TLKM akhirnya masuk radar lagi setelah sekian lama.

What To Buy?

Untuk saat ini di saham lokal saya hanya fokus akumulasi di ELSA WTON META dan ULTJ.

Untuk saham Amerika Serikat saya hanya fokus di Google, Coca Cola dan ETF Russell 2000

Untuk kripto saya hanya koleksi BNB, ADA, FIL, dan DOT.

Artikel Skydrugz Yang Lainnya Tentang Kripto dan Investasi di Luar Negeri:

1. Cara Deposit di Binance. 

2. Cara Daftar di Akun Kripto Agar Bisa Beli Bitcoin dan Dogecoin

3. Cara trading di market luar negeri. 

4. Cara Beli Saham TSLA di Binance

5. Cara Mendapatkan Passive Income dari Binance: Menabung Kripto dapat Bunga Seperti Menabung di Bank

6. Teknik Trading di Binance

7. Menjaga Psikologi Agar Tetap Waras

8. Mengenai Pajak Dividen Saham Yang Dibeli di Luar Negeri

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Jika ingin diskusi saham via Telegram bisa dengan menjadi Nasabah Sucor Referal TIRA2 dengan PM saya @skydrugz27 di Telegram

Atau dengan mendaftar menjadi Nasabah Mirae dengan mengisi form ini.

Setelah mengisi form, bisa menghubungi @skydrugz27 via Telegram.

Untuk Insights Saham bisa ke sini.

Bagi yang mau buka akun Kripto bisa di Binance atau Tokokripto pakai link di sini.

Bagi yang mau join grup kripto bisa isi form PintarKripto.

Jika ingin pesan analisis Laporan Keuangan Kuartalan Komprehensif dari Pintarsaham.id bisa pesan di sini

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply