ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Skydrugz Bot Radar 21 April 2021: Red is The New Green

Skydrugz Bot Radar 21 April 2021: Red is The New Green

Skydrugz Hit Prediction

Skydrugz Hit Prediction 20 April 2021

1. $BTPS
6 hari

2. $CAMP
7 hari.

Market Review

Transaksi IHSG sisa 8,5 Triliun. Kompetisi memperebutkan likuiditas makin keras.

Koin kripto BNB yang sempat koreksi sekarang malah sudah rebound lagi tidak sampai 1 hari. 

Koin micin juga sempat menyedot likuiditas dari koin dengan market cap yang besar.

Ternyata prinsip di kripto mirip dengan prinsip di saham. Yang memiliki market capital kecil lebih mudah untuk digoreng ketimbang yang market capital besar.

Jadi jika ingin mendapatkan cuan multibagger maka pilihan utama untuk investasi adalah investasi di instrumen dengan market cap kecil.

Tapi instrumen dengan market cap kecil rentan digoreng. Pilihannya adalah preserve wealth atau grow the wealth.

Saya sendiri lebih memilih preserve wealth ketimbang grow the wealth. Saya tetap di instrumen saham sambil tetap mencoba sedikit kripto. Setelah saya pelajari beberapa kripto memiliki keunggulan kompetitif dan yang paling nyata terlihat adalah Koin BNB. Koin ini memiliki model bisnis yang sustainable karena sumber growth mereka adalah fee transactions di exchange. Berbeda dengan Bitcoin yang elemen kunci nya adalah scarcity dan mass adoption. Beberapa koin mengandalkan utilization seperti pada koin Chiliz yang produk utamanya adalah tokenized fan club.

Tapi itu semua kembali ke risk appetite. Ada yang nyaman transaksi di koin yang agresif seperti Shiba, Akita, Inu, dan Wen Moon yang bisa 1000% dalam 1 minggu. Ada juga yang lebih nyaman transaksi di koin dengan market cap besar seperti BNB ETH dan BTC.

Ada yang malah tidak mau menyentuh kripto sama sekali. Jadi semua itu kembali ke pilihan hidup.

Pemerintah berencana mengenakan pajak pada transaksi kripto. Untuk melakukan itu maka sebaiknya pemerintah melegalkan saja kripto di Indonesia. Namun dengan risiko rupiah bisa melemah karena outflow dari rupiah ke koin kripto. Karena alasan itu pula banyak negara yang menentang kripto.

Kembali ke pasar saham. Kemarin IHSG Merah karena BBCA BMRI BBRI ASII kompak koreksi. Saham – saham second liner dan third liner hidup seperti biasa. Bahkan ada yang ARA seperti FPNI yang jelas – jelas lagi merugi. KAEF akhirnya naik lagi. Saham yang dua bulan saya nyangkut di dalamnya akhirnya naik juga kemarin. Inti utama dari pasar saham adalah ujian kesabaran. Asal sabar, nanti juga yang merah akan hijau kok. Red is The near green. Sejauh ini menurut saya pasar saham masih lebih menguntungkan dari deposito. Tapi saya tetap tidak akan all in di saham. Diversification is a must.

Skydrugz Bot Radar
RIM Radar

Radar favoriteku. GGRM INCO PANS masuk Watchlist. Tapi saya prefer PANS karena harganya <2000. Kebanyakan saham aneh – aneh yang masuk radar kali ini.

ACST saham rugi cucu Astra. BBYB saham digital Asabri. DEAL saham katalis kapal dan galangan kapal. EPAC saham afiliasi Indosterling. SGER saham afiliasi APOL. Dll.

Radar D

Radar Favorite kedua. Di Radar ini META menjadi incaran utama.

Radar P

No comments.

What To Buy?

Target saham sebelumnya dan sebelumnya belum banyak berubah. BTPS PSAB dan KAEF sudah hit target. Out dari target lagi.

Jadi sekarang saya fokus saja di WTON META ELSA ULTJ.

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Jika ingin diskusi saham via Telegram bisa dengan menjadi Nasabah Sucor Referal TIRA2 dengan PM saya @skydrugz27 di Telegram

Atau dengan mendaftar menjadi Nasabah Mirae dengan mengisi form ini.

Setelah mengisi form, bisa menghubungi @skydrugz27 via Telegram.

Untuk Insights Saham bisa ke sini.

Bagi yang mau buka akun Kripto bisa di Binance atau Tokokripto pakai link di sini.

Bagi yang mau join grup kripto bisa isi form PintarKripto.

Jika ingin pesan analisis Laporan Keuangan Kuartalan Komprehensif dari Pintarsaham.id bisa pesan di sini

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Leave a Reply