Profil Perusahaan Sekuritas di Indonesia Trimegah Sekuritas Indonesia

Trimegah Sekuritas Indonesia
Profil Perusahaan Sekuritas di Indonesia Trimegah Sekuritas

Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (dahulu bernama Trimegah Securities Tbk) (TRIM) didirikan tanggal 9 Mei 1990 dengan nama PT Trimulya Securindolestari dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1990. Trimegah berdomisili di Jakarta dan berkantor pusat di Gedung Artha Graha, Lt. 18 & 19, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53 , Jakarta 12190 dan memiliki 14 kantor cabang yang tersebar di wilayah Indonesia.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, antara lain: Advance Wealth Finance Ltd. (pemegang saham pengendali) (49,23%) dan PT Union Sampoerna (9,85%).

Advance Wealth Finance, Ltd yang berkedudukan di British Virgin Island merupakan Pemegang Saham Utama Trimegah. Advance Wealth Finance, Ltd dimiliki oleh Canopus Securities Limited, dan Canopus Securities Limited dimiliki oleh Northstar Equity Partners III Limited.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Trimegah meliputi perantara perdagangan efek dan penjamin emisi efek. Selain itu Trimegah juga menjalankan usaha sebagai manajer investasi melalui anak usahanya, yakni PT Trimegah Asset Management.

Pada tanggal 28 Desember 1999, TRIM memperoleh pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham TRIM kepada masyarakat sebanyak 50.000.000 dengan nilai nominal Rp500,- per saham dengan harga penawaran Rp2.000,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Jakarta dan Surabaya (sekarang Bursa Efek Indonesia) masing-masing pada tanggal 28 Januari 2000 dan 1 Februari 2000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *