Profil Perusahaan Sekuritas di Indonesia MNC Sekuritas

MNC Sekuritas
Profil Perusahaan Sekuritas di Indonesia MNC Sekuritas

Sejarah terbentuknya PT MNC SEKURITAS  mulai dari tahun 1989 PT Bhakti Investama cikal berdiri di Surabaya tahun 1990 migrasi kantor operasional pusat ke Jakarta  selanjutnya tahun 1992 mendapat ijin usaha dari BAPEPAM –LK sebagai Perantara pedagang Efek tahun 1993 melengkapi perijinan seluruh aspek aktifitas pasar modal sebagai penjamin emisi efek dan manajer investasi kemudian tahun 1994 memperluas produk dan layanan dengan menggarap jasa organisasi dan sindikasi penjamin emisi efek serta jasa riset  tahun 1995 memasuki bisinis penasihat keuangan dengan memberi jasa terkait aksi korporat seperti merger dan akusisi.

Tahun 1997 menjadi perusahaan terbuka (Tbk) yang mencatatkan sahamnya di bursa efek Jakarta tahun 2004 mengalihkan lisensi perusahaan efek ke PT Bhakti sekuritas, PT Bhakti capital Indonesia Tbk menjadi sub-holding company di sector keuangan tahun 2011 Pt Bhakti Securitas merubah nama perusahaan menjadi PT MNC Sekuritas selanjutnya tahun 2012 PT MNC sekuritas menjadi lead underwriter dalam proses IPO PT MNC Sky Vision Tbk.  Tahun 2016 PT MNC Sekuritas memecahkan rekor MURI atas Penciptaan investor saham terbanyak pada satu Perguruan tinggi tahun 2017 PT MNC sekuritas memecahkan rekor Muri sebagai perusahaan sekuritas yang membuka cabang terbanyak dalam 1 tahun dan PT MNC Sekuritas berubah nama menjadi PT MNC sekuritas Sesuai Peraturan Otoritas jasa Keuangan.

PT MNC Sekuritas (MNC Sekuritas) sepenuhnya (99,9%) dimiliki oleh PT MNC Investama Tbk, melalui anak perusahaannya PT MNC Kapital Indonesia, Tbk, yang merupakan salah satu perusahaan investasi di bidang jasa keuangan yang terintegrasi dan terbesar di Indonesia.PT MNC Sekuritas adalah perusahaan efek yang bergerak sebagai Perantara Perdagangan Efek dan Penjamin Emisi Efek sejak tahun 1989. Didirikan pada bulan November 1989 di Surabaya, MNC Sekuritas yang awalnya dikenal sebagai PT. Bhakti Investama memulai sepak terjangnya di bidang perdagangan efek, sekaligus menjadi cikal bakal MNC Group. Seiring perjalanan waktu, MNC Sekuritas terus berkembang menjadi salah satu perusahaan sekuritas lokal yang menyediakan jasa pasar modal secara lengkap. Saat ini MNC Sekuritas memiliki 3 divisi usaha. Divisi Equity menyediakan layanan perantara perdagangan saham, bagi nasabah ritel, institusi, maupun high networth. Dengan mempertimbangkan kondisi pasar serta risiko kredit yang muncul, saat ini perusahaan tidak melakukan pemberian layanan transaksi Repurchase Agreement (Repo) sampai batas waktu review selanjutnya.

MNC Sekuritas menyediakan platform online trading MNC Trade New dan MNC Trade Syariah yang dapat diakses dengan mudah melalui berbagai perangkat, dengan sistem operasi Android maupun IOS. Untuk mensosialisasikan investasi pasar modal ke berbagai kalangan, MNC Sekuritas juga memiliki produk menabung saham bernama MNC GEMESIN (Gemar Menabung Saham Indonesia), hanya dengan menabung Rp 100.000,- atau kelipatannya secara berkala.

Divisi Fixed Income melayani transaksi perdagangan Surat Utang Negara, seperti Obligasi Negara Ritel,Saving Bonds Ritel (SBR), Sukuk Negara Ritel (SUKRI), dan obligasi korporasi. Divisi Investment Bankingmembantu klien dalam aktivitas Corporate Finance, seperti penjaminan emisi efek, financial advisorymencakup restrukturisasi, penggabungan usaha & akusisi, originasi dan sindikasi, serta private placement. Didukung oleh tim riset yang berkompeten dan profesional, MNC Sekuritas secara konsisten memberikan layanan riset dan analisa pasar kepada nasabah untuk membantu meraih keuntungan optimal dan meminimalisasi resiko investasi.

Dalam memperluas basis pemodal, MNC Sekuritas juga telah menjalankan berbagai program sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat, khususnya nasabah potensial. Seiring dengan pertumbuhan bisnis dari waktu ke waktu, MNC Sekuritas akan terus mengembangkan jaringan kantor cabang di kota-kota potensial Indonesia dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang berkualitas sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus berperan dalam pengembangan pasar modal Indonesia.

MNC Sekuritas berada dalam 5 besar perusahaan sekuritas swasta lokal yang tercatat di Bursa Efek Indonesia based on value per Desember 2017. Melalui berbagai inovasi dan peningkatan layanan bagi nasabah, MNC Sekuritas berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan sekuritas terbaik dan terpercaya di Indonesia. Berikut merupakan visi dan misi perusahaan yaitu:

Visi

Menjadi Perusahaan Sekuritas Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Misi

  1. Berorientasi kepada pemberian layanan terbaik bagi nasabahnya secara berkesinambungan.
  2. Bertindak secara profesional
  3. Berlaku inovatif dan progresif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat