Profil Perusahaan Sekuritas di Indonesia Kiwoom Sekuritas Indonesia

Kiwoom Sekuritas Indonesia
Profil perusahaan sekuritas Indonesia Kiwoom Sekuritas Indonesia

Kiwoom Sekuritas Indonesia (KSI) adalah anak perusahaan dari Kiwoom Securities Co., Ltd. (Kiwoom) di Korea yang memiliki 97% saham KSI. Kiwoom adalah perusahaan sekuritas perdagangan on-line nomor satu di Korea dengan pangsa pasar terbesarnya dalam bisnis pialang di Korea selama lebih dari tujuh tahun berturut-turut.Sejak memulai bisnisnya di Indonesia sejak Desember 1995 di sebuah perusahaan gabungan antara Korea dan Indonesia, Dongsuh Securities (DS) menjadi sepenuhnya dikuasai oleh perusahaan Korea yang berdomisili lokal bernama PT. Pratama Abadi Industri pada bulan April 1999 dan akhirnya diambil alih oleh Kiwoom pada Januari 2011.

Setelah kehadiran dominan Kiwoom di KSI, modal disetornya meningkat pada Oktober 2010 menjadi sekitar 69 miliar rupiah dari 43,5 miliar rupiah. Hingga Februari 2011, dengan tiga cabang dan lima galeri di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan, KSI telah menyediakan klien lokal dan klien Korea dengan layanan investasinya. Dan layanan kualitas lebih lanjut diantisipasi setelah sistem perdagangan on-line baru yang kuat diluncurkan pada Juni tahun ini. Sistem baru ini sekarang dibuat oleh Kiwoom di Korea dengan upaya-upaya besar. KSI akan memperluas batas bisnisnya ke banyak bidang lain setelah memantapkan basis bisnis ritelnya dan mendapatkan kepercayaan dari klien dengan dukungan terus-menerus dari Kiwoom seperti yang telah dilakukan dalam enam belas tahun terakhir  Sejak didirikan, KSI telah memainkan peran utama dalam transfer pengetahuan Pasar Modal ke pasar modal Indonesia. KSI adalah perusahaan sekuritas pertama di Indonesia yang memasang galeri yang dilengkapi dengan dewan elektronik pergerakan harga saham.

KSI telah melakukan banyak upaya dalam memperkenalkan pasar modal Indonesia kepada investor Korea dengan mengadakan beberapa acara resmi dan tidak resmi. Khususnya, KSI menyelenggarakan Seminar Investasi pada tahun 2000 di Seoul bekerja sama dengan Badan Penyehatan Perbankan Indonesia (BPPN). Pada tahun 2006, KSI juga mengadakan Seminar Investasi yang memperkenalkan beberapa proyek Sumber Daya Alam Indonesia (Pertambangan, Perkebunan Kelapa Sawit, dll) di Seoul. Akibatnya, beberapa transaksi telah dilakukan dengan sukses antara investor Korea dan operator lokal. Dan yang lain sekarang sedang mengalami.

KSI juga menyediakan layanan manajemen investasi melalui anak perusahaan dari Dongsuh Investment Management Co (DOSIM), sekarang Kiwoom Investment Management Indonesia (KIMI), dengan jenis dana swasta untuk ekuitas dan obligasi pendapatan jangka pendek. Dua dana spot berada di antara contoh-contoh utama, penutupan segera setelah mencapai target pengembaliannya. Dengan maksud untuk meningkatkan daya saing dan layanan yang lebih baik kepada klien, KSI telah mengembangkan Sistem Perdagangan Rumahnya dengan nama ‘HERO’ yang didukung oleh spesialis TI Korea. Dengan diawasi dan diuji di Korea oleh Kiwoom, HERO akan memberikan kontribusi besar pada kepuasan pelanggan dan tingkat kualitas yang lebih tinggi daripada sistem yang ada.KSI akan memperluas bisnisnya ke area lain setelah memperkuat bisnis ritel dan mendapatkan kepercayaan dari klien dengan dukungan berkelanjutan dari Kiwoom termasuk bisnis reksadana oleh KIMI.Dalam 5 tahun ke depan, KSI menargetkan untuk go public di Indonesia dan KOSDAQ, Korea. Untuk mencapai tujuan tersebut, banyak upaya yang akan dilakukan terutama pengembangan sumber daya manusia dengan membuktikan pelatihan bagi karyawan untuk memiliki kesempatan pelatihan di Korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *