Profil Perusahaan Sekuritas di Indonesia Artha Sekuritas Indonesia

Artha Sekuritas Indonesia
Profil Perusahaan Sekuritas di Indonesia Artha Sekuritas Indonesia

PT Artha Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan yang telah berpengalaman di dunia pasar modal sejak tahun 1990. Sejak berdiri tahun 2005, PT Artha Sekuritas Indonesia berupaya memberi kontribusi pada dunia pasar modal dengan meningkatkan kualitas dan profesionalitas layanan kepada para nasabahnya. Memanfaatkan teknologi terbaru, PT Artha Sekuritas Indonesia berusaha meningkatkan kualitas bisnis mereka dalam bidang brokerage (termasuk online trading) dan investment banking. PT Artha Sekuritas Indonesia senantiasa memberikan layanan terbaik dengan dukungan para profesional yang berpengalaman dan riset yang komprehensif. Untuk menjamin kepuasan nasabah, PT Artha Sekuritas Indonesia memakai sistem pelayanan terpadu yang terdiri dari Divisi Perdagangan, Divisi Investment Banking, Divisi Operasi dan Divisi Keuangan.

PT Artha Securities Prima yang merupakan cikal bakal PT Artha Sekuritas Indonesia berdiri sebagai perusahaan sekuritas nasional, PT Artha Securities Prima bergerak pada jasa perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek dan menjadi anggota Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia). Memperluas layanan usaha di Surabaya, PT Artha Securities Prima menjadi perusahaan publik dan terdaftar di Bursa Efek Surabaya. Mengawali langkah sebagai perusahaan publik, PT Artha Securities Prima berganti nama menjadi PT Artha Securities Tbk dan memperluas kegiatan usaha di bidang fixed income dan investment banking. PT Artha Securities Tbk berubah nama menjadi PT Arthavest Tbk dengan mengubah status sebagai perusahaan investasi. PT Arthavest Tbk juga mendirikan PT Artha Securities Indonesia sebagai anak perusahaan, untuk meneruskan usaha perdagangan efek yang telah dirintisnya. PT Artha Securities Indonesia mendapat lisensi penuh sebagai perusahaan sekuritas dengan beragam layanan seperti Brokerage dan Investment Banking.

Untuk memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 20/POJK/.04/2016 tentang Perizinan Perusahaan Efek, maka PT Artha Securities Indonesia merubah namanya menjadi PT ARTHA SEKURITAS INDONESIA sejak September 2016. Visi dan MIsi Perusahaan PT Artha Sekuritas Indonesia adalah sebagai berikut :

  1. Visi Menjadi pusat Investment Banking yang terintegrasi penuh dan menjadi salah satu pemimpin di bidang Online Brokerage di Indonesia yang bertujuan untuk mengukuhkan peran perusahaan sebagai penggerak utama dalam bidang pasar modal.
  2. Misi Sebagai salah satu perusahaan sekuritas nasional, PT Artha Sekuritas Indonesia memiliki komitmen tinggi sebagai mitra Anda dalam berinvestasi. Berpegang pada prinsip tata kelola perusahan yang baik, PT Artha Sekuritas Indonesia mengelola bisnisnya secara transparan, akuntabel dan terpercaya.
  3. Memasyarakatkan pasar modal Indonesia sebagai sumber alternatif pembiayaan dan investasi.
  4. Menyediakan beragam produk dan jasa finansial yang inovatif dan berkualitas serta terintegrasi dengan pasar modal internasional dan Indonesia.
  5. Meningkatkan sumber daya manusia secara berkesinambungan untuk menciptakan tenaga-tenaga yang kompeten, berkualitas, profesional dan berdedikasi tinggi.
  6. Meningkatkan nilai para pemegang saham.

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *