ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Jurnal Skydrugz Bot Radar 23 Februari 2021: Sesi 1 Consumer Dump Jilid Sekian

Jurnal Skydrugz Bot Radar 23 Februari 2021: Sesi 1

Pagi ini saya tidak sempat memantau pasar modal karena kerjaan menumpuk.

Baru sempat mengecek di sesi break.

Dari hasil pantauan radar hari ini. Beberapa saham yang menurut saya menarik:

Likuid

 

Non-Likuid

 

Dari kategori likuid banyak saham bluechip yang masuk radar. EXCL GGRM ICBP ASII SMGR. Hanya BULL dan PURA yang bukan bluechip.

Dari kategori non-likuid, hanya AALI yang bluechip. Sisanya gorengan semua. Yang menurut saya menarik adalah ANDI dan AALI yang dari sektor CPO sama-sama masuk. Ini artinya sektor CPO sedang di markdown oleh market maker.

What To Buy?

Dari radar hari ini yang menurut saya layak dikoleksi adalah semua bluechip mulai dari EXCL, ICBP, GGRM, SMGR, ASII dan AALI.

SMGR dan AALI baru masuk hari pertama di radar. Potensi markdown lebih dalam masih ada. Yang lainnya reccurrent entry. Gunakan roadmap jika ingin entry seperti contoh di grup ini.

Chart SMGR lumayan oke. Potensi upside 20%, potensi downside 17%.

Chart AALI juga lumayan keren.

Menurut saya Maret harusnya bisa naik semua saham bluechip yang lagi kena dump sekarang.

Saya melihat banyak fund manager yang mulai latah mengejar peluang dari bank digital dan potensi IPO startup. Itu yang membuat banyak bluechip dari sektor konvensional yang non-digital di dump. Lihat saja semua chart saham konsumer. Semuanya terkena dump. Tapi itu adalah peluang. Kita bisa menemukan diskon dari saham yang sedang didump.

 

 

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Jika ingin diskusi saham via Telegram bisa ke sini

Untuk Insights Saham bisa ke sini.

Jika ingin pesan analisis Laporan Keuangan Kuartalan Komprehensif dari Pintarsaham.id bisa pesan di sini

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi

Leave a Reply