ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

Cara Mendapatkan Passive Income Dari Kripto: Liquid Swap

Cara Mendapatkan Passive Income Dari Kripto: Liquid Swap

Di postingan sebelumnya saya sudah pernah membahas cara mendapatkan Passive Income dari Kripto dengan metode Saving dan Staking.

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara lain untuk mendapatkan Passive Income di kripto dengan menjadi liquidity provider di Liquid Swap.

Jadi prinsip di Liquid Swap adalah kita menjadi liquidity provider di transaksi kripto. Sehingga koin yang kita simpan di liquid swap bisa digunakan untuk dipinjam dalam transaksi orang lain. Dalam proses tersebut, kita mendapatkan keuntungan dari fee transaksi dan slippage. Mirip teknik kerja market maker di saham. Cuma bedanya kalau di saham butuh modal besar untuk menjadi market maker atau liquidity provider. Di kripto dengan 10 dollar saja, sudah bisa menjadi liquidity provider. Dan di Binance, koin yang kira masukan dalam liquid swap akan secara otomatis akan didistribusikan keuntungannya tiap jam. Jadi kita tinggal swap lalu menunggu koin masuk otomatis.

Berikut langkah – langkah menggunakan liquid swap:

1. Buka akun Binance pakai kode referal X7ZJCL9O untuk dapat kickback 10% dan akun Tokocrypto pakai kode referal V4R4AF69 untuk mendapatkan kick back 10%.

Mengapa harus buka juga Tokokripto? Untuk memudahkan proses deposit dan withdraw dana dari koin ke rupiah dan sebaliknya. Transfer dana dari rupiah ke Tokokripto. Lalu dari Tokokripto transfer ke Binance. BIDR ubah jadi BUSD. Untuk dapat fee murah gunakan BUSD untuk transfer ke Binance pakai jaringan BEP20 fee bisa zero kalau lagi beruntung.

2. Deposit dana

Deposit dana bisa via P2P

Bisa via Tokokripto.

Saya lebih suka via tokokripto karena bisa zero fee kalau transfer dari Tokokripto ke Binance menggunakan BUSD di jaringan BEP20.

Ingat saat transfer, alamat tujuan jangan sampai salah ketik. Harus sama-sama pakai jaringan BEP20 agar bisa dapat diskon fee.

3. Memilih Liquid Swap

Liquid Swap

Pilih More atau Lainnya, lalu pilih Liquid Swap

 

4. Memilih Koin Mana Yang Mau di Liquid Swap

Likuid Swap

Berhubung saya suka BNB dan BUSD. Jadi kita bisa memilih liquid Swap BNB atau BUSD. Memilih koin lain juga bisa yang penting duit cukup. Minimal transaksi di Binance adalah 10 BUSD atau 10 dollar.

5. Klaim Reward

Klaim reward bisa dilakukan via dompet atau wallet. Klik Earn Lalu klik koin yang kita swap. Klik klaim reward. Reward otomatis Masuk ke dompet Spot.

Liquid Swap

Dan selesai. Cuan.

Jadi di kripto kita tidak perlu trading untuk dapat cuan. Kita juga bisa dapat passive income dari Saving/Staking dan Lewat Liquid Swap.

Tapi perlu diingat bahwa kripto adalah instrumen yang sangat beresiko tinggi. Tidak ada jaminan untuk cuan. Resiko duit hilang 100% tetap ada. Jadi jangan all in. Tetap diversifikasi. Saya sendiri di kripto punya policy masuk tidak boleh lebih dari 5% asset. Jadi kalau duit hilang di kripto, saya masih bisa ikhlas. Kalau ternyata bisa dapat ten bagger maka itu anggap rejeki anak saleh.

Sudah punya akun kripto?

Kalau belum, bisa buka akun lewat tokokripto di link ini
https://www.tokocrypto.com/account/signup?ref=4567762Y

Atau buka lewat Binance
Pakai link ini
https://www.binance.cc/en/register?ref=YRSESDD1

Untuk modal <1 juta sebaiknya tokokripto saja cuma kelemahan jumlah koin sedikit

Kalau modal >1 juta di Binance, koin lebih banyak

Sebaiknya bikin akun dulu di Binance.

Karena kita bisa log in di Tokokripto pakai akun Binance karena mereka satu perusahaan.

Untuk melakukan top up ke Binance maka terlebih dahulu lakukan top Up ke Tokokripto lalu transfer koin ke Binance.

Bagi yang ingin mencoba instrumen yang lebih beresiko tinggi kripto dengan resiko duit hilang 100% jika lagi kurang beruntung dan bisa cuan multibagger jika lagi beruntung bisa daftar di sini. 

Buat yang mau daftar di Pintarkripto, isi form di sini.

Buat yang mau punya akun trading kripto Binance atau Tokokripto daftar di sini.

Buat yang mau daftar akun trading dan investasi saham, bisa daftar di sini

Buat yang mau pesan ebook analisis Laporan Keuangan, bisa pesan di sini.

Bagi yang tertarik membuka rekening saham Sucor atau Mirae bisa menghubungi @skydrugz27 via Telegram

Artikel Skydrugz Yang Lainnya Tentang Kripto dan Investasi di Luar Negeri:

1. Cara Deposit di Binance. 

2. Cara Daftar di Akun Kripto Agar Bisa Beli Bitcoin dan Dogecoin

3. Cara trading di market luar negeri. Gunakan token Gotrade: 805963. Jika Ingin trading saham Luar Negeri di Aplikasi Gotrade 

4. Cara Beli Saham TSLA di Binance

5. Cara Mendapatkan Passive Income dari Binance: Menabung Kripto dapat Bunga Seperti Menabung di Bank

6. Teknik Trading di Binance

7. Menjaga Psikologi Agar Tetap Waras

8. Mengenai Pajak Dividen Saham Yang Dibeli di Luar Negeri

9. Tentang Pajak Dividen

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Jika ingin diskusi saham via Telegram bisa dengan menjadi Nasabah Sucor Referal TIRA2 dengan PM saya @skydrugz27 di Telegram.

Setelah mengisi form, bisa menghubungi @skydrugz27 via Telegram.

Untuk Insights Saham bisa ke sini.

Bagi yang mau buka akun Kripto bisa di Binance atau Tokokripto pakai link di sini.

Bagi yang mau join grup kripto bisa isi form PintarKripto.

Jika ingin pesan analisis Laporan Keuangan Kuartalan Komprehensif dari Pintarsaham.id bisa pesan di sini

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

1 Response
  1. Ady

    Misalnya krypto ya di liquid swap kalau mau stop krytop ya kembali apa hilang atau ditukar dengan usdt tetapa 1 koin aja yang di liquid swap

Leave a Reply