The Photoshop Beta introduces several new features, but the highlight is the Generative Fill feature.

BSDE Raih 54% Target Prapenjualan di Semester I 2023

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BEI: “BSDE”) pengembang kota mandiri terbesar di Indonesia dan anggota grup properti terkemuka Sinar Mas Land mengumumkan pencapaian prapenjualan per Semester I – 2023.

Per akhir Juni 2023, BSDE berhasil membukukan prapenjualan senilai Rp4,79 triliun, setara 54% dari target prapenjualan 2023 yakni Rp8,80 triliun. Hermawan Wijaya, Direktur BSDE mengatakan “Angka tersebut mengalami kenaikan 3% yoy (periode yang sama tahun lalu) sebesar Rp4,67 triliun.

Pertumbuhan tersebut terutama ditopang oleh segmen residensial yang berkontribusi sebesar 63% sedangkan segmen komersial yang meliputi ruko, lot dan apartemen berkontribusi 37% dari total prapenjualan sepanjang enam bulan pertama 2023”.

Segmen residensial sebagai segmen bisnis utama secara konsisten tumbuh dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan berkelanjutan BSDE. Segmen ini pada akhir Juni 2023 tercatat mendulang prapenjualan sebesar Rp3,02 triliun atau 63% dari total prapenjualan.

Melihat lebih dekat pada segmen residensial pada Semester I – 2023, katalis pertumbuhan prapenjualan berasal dari klaster Layton di Nava Park, klaster Welton di Hiera, Enchante dan klaster Aerra di Eonna, yang terletak di BSD City.

Hermawan menambahkan “BSD City sebagai flagship kebanggaan BSDE, merupakan proyek kota mandiri dengan kontribusi terbesar terhadap total prapenjualan BSDE pada
Semester I – 2023 yakni mencapai 74%”.

Lebih lanjut, kontribusi positif dan solid juga diberikan dari proyek-proyek residensial di luar BSD City seperti Grand Wisata Bekasi dan Kota Wisata Cibubur. yaitu masing-masing sebesar 10% dan 7% terhadap total prapenjualan.

Hal ini membuktikan tingginya minat konsumen terhadap produk-produk properti yang BSDE tawarkan. Sementara itu, segmen komersial juga tumbuh positif.

Tercatat sepanjang enam bulan pertama membukukan prapenjualan sebesar Rp1,78 triliun terdiri dari prapenjualan ruko senilai Rp918 miliar, prapenjualan lot
komersial senilai Rp594 miliar dan prapenjualan unit apartemen senilai Rp261 miliar.

Semua prapenjualan lot komersial berasal dari kawasan BSD City, sementara prapenjualan ruko terutama berasal dari Front Row Studio Loft di Kota Wisata, serta Delrey Business Townhouse, The Loop dan Daikanyama di area BSD City.

Selain itu, unit-unit pengembangan vertikal yang terjual utamanya berasal dari proyek The Elements, Southgate dan Aerium yang berlokasi di Jakarta, serta Akasa, Upper West dan Marigold yang berlokasi di BSD City.

Bahkan, prapenjualan lot komersial dan ruko pada Kuartal II – 2023 jika dibandingkan dengan pencapaian Kuartal I – 2023 (kuartal per kuartal) menunjukkan peningkatan yang signifikan masing-masing sebesar 97% dan 56%.

Sumber : Keterbukaan informasi IDX

Share this post :
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *