ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

BBRI Mau Right Issue Holding Ultra Mikro

BBRI Mau Right Issue Holding Ultra Mikro

BBRI merencanakan PMHMETD  dengan keterlibatan Pemerintah di dalamnya melalui HMETD dalam bentuk non tunai. Berkaitan proses tersebut, Pemerintah akan menyetorkan seluruh saham Seri B miliknya (“Inbreng”) kepada Perseroan dalam PT Pegadaian dan PNM.

1. PT Pegadaian (Persero) (“Pegadaian”), suatu Perseroan Terbatas yang bergerak di bidang pergadaian baik secara konvensional maupun syariah, yang berbasis teknologi informasi maupun non – teknologi informasi, dengan cara penyaluran pinjaman berdasarkan hukum gadai termasuk gadai efek, penyaluran pinjaman berdasarkan jaminan fidusia, pelayanan jasa titipan barang berharga, dan pelayanan jasa taksiran dan sertifikasinya terhadap barang berharga serta melakukan kegiatan yang memberikan pendapatan berdasarkan komisi (fee based income) – sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan di bidang jasa keuangan, kegiatan usaha lainnya dengan persetujuan OJK, dan optimalisasi sumber daya Pegadaian.

2. PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (“PNM”), suatu Perseroan Terbatas yang bergerak di bidang pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi termasuk tetapi tidak terbatas pada usaha dengan prinsip syariah.

Pembentukan holding BUMN ultra mikro tidak hanya dapat memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi Perseroan, Pegadaian maupun PNM, namun juga bagi pengusaha yang termasuk dalam segmen ini.

BBRI berencana untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 28.677.086.000 (dua puluh delapan miliar enam ratus tujuh puluh tujuh juta delapan puluh enam ribu) saham Seri B dengan nilai nominal Rp50,00 (lima puluh Rupiah) atau mewakili sebanyak-banyaknya 23,25% (dua puluh tiga koma dua
lima persen) dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan pada saat keterbukaan informasi ini. Jumlah maksimal lembar saham ini merupakan perkiraan dan penetapannya akan diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sesuai Pasal 8 ayat (3) POJK 32/2015, jangka waktu antara tanggal persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (“RUPS”) sehubungan dengan rencana PMHMETD sampai dengan efektifnya pernyataan pendaftaran tidak lebih dari 12 (dua belas) bulan.

Disclaimer: http://bit.ly/3bLj4Oc

Buka Rekening Saham: http://eform.sucorsekuritas.com/
Gunakan Referal TIRA2

Daftar Trading Kripto: https://www.binance.cc/id/register?ref=SV06XFJZ

Leave a Reply