ININEn +62831-1918-1386 Mon - Fri 10:00-18:00s +62831-1918-1386
Info@pintarsaham.id
Sertifikasi Internasional
CFP@ | Certificate Financial Planner
Team Berpengalaman
Lebih dari 7 tahun
Kontak Kami

5 Website Saham Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Saham sebagai salah jenis investasi yang tergolong menguntungkan dengan tingkat return dari tahun 2005 hingga Maret 2016 mencapai 400% namun hal ini belum juga menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di saham. Baca juga artikel : 3 Strategi Saham Peter Lynch

Terbukti dengan jumlah investor di pasar modal Indonesia yang hanya berjumlah sebanyak 1,21 Juta single investor identification (SID) atau kurang dari 1% total penduduk Indonesia (data kuartal1 2018).

Ada berbagai alasan mengapa masyarakat Indonesia masih belum mau memilih saham sebagai investasi disamping belum paham tentang saham juga masih dianggapnya saham sebagai judi dan terlalu berisiko padahal apabila kita mau mempelajarinya lebih dalam maka hasilnya sangatlah bagus.

Di artikel ini saya akan mencoba merangkum 5 website yang terpopuler di Indonesia yang membahas tentang saham ataupun forum saham berdasarkan peringkat Alexa ID. (Alexa merupakan system perankingan website dunia yang populer berdasarkan jumlah kunjungan ke suatu website).

Stockbit
Forum saham terbesar di Indonesia

Stockbit.com

Merupakan website tentang saham Indonesia yang berisikan forum antar anggota stockbit ataupun tools yang dapat digunakan untuk melakukan analisis saham secara teknikal maupun fundamental secara mudah. Website ini merupakan website terpopuler apabila kita berbicara tentang saham di Indonesia. Didirikan oleh Wellson Lo dan Johny Susanto, platform Stockbit memiliki misi untuk melahirkan sebuah hasil analisis yang membantu investor dan trader dalam membuat keputusan terbaik bagi emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Saham OK
Website saham di Indonesia

SahamOK

Merupakan website saham yang ingin berbagai pengetahuan tentang cara seleksi dan bertransaksi di bursa saham dengan menggunakan formulasi CAN SLIM serta berbagi informasi yang relevan terkait CAN SLIM tersebut. Misinya sendiri adalah ingin mengedukasi investor untuk berinvestasi di saham dengan lebih realistis dan rasional tidak terpengaruh dengan rumor. Website ini dibuat oleh Edison Sutan Kayo dan kontributornya Nesya Karismawati.

britama
Website saham Indonesia yang wajib dikunjungi

Britama.com

Website ini berisikan berbagai macam berita dan informasi terkait dengan perusahaan emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, mulai dari jadwal deviden, RUPS, profil dan berita terkini tentang persahaman.

bei5000
Website saham yang wajib dikunjungi

Bei5000.com

Website ini selain terdapat blog khusus, juga lengkap dengan forum dan analisa yang bisa dibaca dan disimak. bei5000 lebih ke arah komunitas saham, tempat untuk bertukar pendapat dari trader saham dan juga memiliki bagian analisa saham yang dibuat sendiri oleh tim BEI5000.

Ellen-may.com

Salah satu trader saham terkenal di Indonesia yang sudah menerbitkan buku dan mengadakan banyak seminar di beberapa kota besar di Indonesia.

Jangan lupa https://pintarsaham.id juga layak untuk dikunjungi untuk belajar saham secara fundamental 😀

Jika menyukai artikel ini dan ingin tahu lebih mendalam tentang analisa saham jangan lupa berlangganan gratis di Youtube Channel Pintar Saham, atau di Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham di @pintarsaham.id . 

Disclaimer :

Penyebutan nama saham  (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi

2 Responses
  1. Dulu saya seneng baca website yang nomor 4 itu. Tapi karena kemudian website itu mulai sering gaduh dengan chat-chat yang cenderung riuh, saya jadi kesulitan belajar menarik ilmu di sana sehingga tidak saya datangi lagi.

Leave a Reply