Jaya Swarasa Agung (TAYS) Sampaikan Hasil Paparan Publik Tahunan

Jaya Swarasa Agung (TAYS) Sampaikan Hasil Paparan Publik Tahunan

PT Jaya Swarasa Agung Tbk / Tays Bakers (TAYS) berdiri pada tahun 1991 dengan lokasi pabrik di Tangerang.

TAYS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods) yang berfokus di pasar makanan ringan.

Jumat, 16 Desember 2022 lalu, perseroan baru saja mengadakan acara paparan publik tahunan di jam 14.02 WIB sampai dengan 14.30 WIB. Acara ini diselenggarakan secara online yaitu menggunakan platform Zoom Meeting. Direktur perseroan yang hadir diantaranya adalah Bapak Alexander Anwar selaku Direktur Utama Perseroan dan Bapak Andrew Sanusi selaku Direktur Perseroan.

Adapun yang dibahas dari paparan publik ini diantaranya adalah operasional perseroan, finansial perseroan, rencana dan strategi untuk tahun 2023 dan sesi tanya jawab.

Paparan publik ini dihadiri oleh 19 peserta yang terdiri dari pemegang saham publik dan perwakilan media cetak atau elektronik.

Baca Juga: BEI Umumkan Harga Teoritis Berkah Beton Sadaya (BEBS) Pasca Stock Split

Perseroan menjelaskan bahwa mereka optimis bisa mendapatkan kenaikan pendapatan sekitar 39% di tahun 2023 nanti.

Hal tersebut karena mereka hingga saat ini masih melakukan proses perbaikan distribusi lokal dan ekspor.

Untuk distribusi lokal sendiri, perseroan terus meningkatkan availability produk hingga ke warung-warung. Sedangkan untuk pasar modern trade, masih banyak key account lokal atau nasional yang belum menyediakan barang Tays Bakers. Sehingga ini bisa menjadi kesempatan perseroan untuk meningkatkan pendapatan di tahun 2023 khususnya di pasar lokal.

Di pasar internasional sendiri, sudah ada beberapa negara yang perseroan pilih sebagai fokus utama yang diantaranya adalah Amerika Serikat, Thailand, Vietnam dan Filipina dan perseroan sangat percaya diri bahwa produk mereka akan bisa bersaing dengan baik disana.

Perseroan juga sedang melakukan ekspansi pabrik sendiri yang dijadwalkan akan selesai di pertengahan 2023. Dengan didirikannya pabrik ini membuat perseroan semakin percaya diri untuk dapat meningkatkan pendapatannya di tahun 2023 mendatang.

Sumber: idx

Share this post :
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *