Goto Peopleverse Fund Lepas Sebanyak 556 Juta Saham GOTO

Goto Peopleverse Fund Lepas Sebanyak 556 Juta Saham GOTO

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) merupakan perusahaan yang memanfaatkan teknologi dan juga inovasi dalam produknya.

Perusahaan ini memiliki misi untuk Mendorong Kemajuan bagi para pelanggan, termasuk konsumen, pedagang dan mitra pengemudi, di dalam ekosistem Perusahaan.

Seperti yang kita ketahui, sejak melantai di Bursa Efek Indonesia harga saham GOTO ini terus mengalami penurunan. Bahkan hingga saat ini harganya sudah menyentuh angka Rp 92 per saham.

Baru-baru ini Goto Peopleverse Fund yang  merupakan salah satu investor dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melepas beberapa persen kepemilikan sahamnya.

Baca Juga: Cara Menghitung Persentase Keuntungan atau Kerugian Pada Investasi

Dilansir dari laporan kepemilikan saham di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia,

Goto Peoplevese Fund menjual sebanyak 0,5% kepemilikan sahamnya di GOTO atau sebanyak 556.961.893 Saham Seri A yang dimana harga transaksinya berkisar Rp 2 hingga Rp 102 per saham. Sebagaimana yang telah disebutkan dalam Prospektus IPO GoTo.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk pelaksanaan program Opsi Saham Karyawan dan Konsultan GoTo. Transaksi penjualan ini dilaksanakan melalui pasar negosiasi di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 7 Desember 2022 hingga 14 Desember 2022.

Setelah transaksi penjualan tersebut berlangsung, komposisi kepemilikan saham Goto Peopleverse Fund di GOTO berkurang menjadi hanya 8,25% atau setara dengan 97.716.234.965 saham seri A.

Sumber: idx

Share this post :
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *