Skydrugz Corner: Apakah Yang Akan Terjadi Setelah Periode Lockup GOTO Selesai? 

Skydrugz Corner: Apakah Yang Akan Terjadi Setelah Periode Lockup GOTO Selesai?

Terdengar kabar periode lockup GOTO akan berakhir di 30 November 2022. Yang jadi pertanyaan adalah apakah yang kena lockup selama ini akan keep hold sahamnya? Ataukah akan jualan langsung sahamnya?

Kabar dari Bloomberg, GOTO sedang mendekati Alibaba dan Softbank, mungkin diskusi tentang apa yang akan dilakukan setelah Lockup selesai. Apakah Alibaba dan Softbank bersedia menyerap saham investor yang pengen exit atau malah Alibaba dan Softbank yang justru pengin Exit? http://bit.ly/3CQQoAb

Timbul pertanyaan baru. Apakah mungkin Softbank atau Alibaba exit?

Kemungkinan tersebut bisa saja terjadi karena semenjak era Cheap Money berakhir, Softbank mengalami kerugian yang sangat besar. https://bit.ly/3UoMwOV

Dari yang awalnya menjadi raja dunia hingga pengen sponsori IKN, malah Softbank jadinya rugi gede banget dan nasibnya mirip dengan Cathie Wood. https://bit.ly/3CW4YYt

Saham teknologi kena hajar dan Softbank telat take profit ketika saham teknologi berada di pucuk 2020-2021. Ini sebagai pelajaran buat investor ritel juga, kalau sudah cuan jangan hanya di screen capture portonya. Minimum di take profit sebagian atau amankan pakai trailing stop. Kecuali memang niat menjadi investor hold forever.

Sejak awal 2022, Softbank sudah banyak menjual sahamnya. Mulai dari jual Uber, jual Coupang, jual SoFi hingga jual sebagian saham Alibaba. List lengkapnya cek di sini http://bit.ly/3SgPBhB

Softbank nampaknya memang sangat butuh hard cash untuk menghadapi tekanan investor di negaranya.

Investor GOTO tentu berharap Softbank dan Alibaba tidak exit mendadak. Dan kalau perlu Softbank dan Alibaba menyerap semua saham investor yang pengen exit ketika periode lockup nanti.

Potensi GOTO masih cukup besar. Tinggal berjuang saja menekan rugi. GOTO sudah mulai menaikkan tarif layanan, siapa tahu itu bisa mengurangi burning cash.

Yang ditakutkan adalah jika setelah lockup semua orang berlomba – lomba Exit. Tapi kekhawatiran itu bisa ditekan jika investor kompak hold. Sebagai contoh BUKA setelah periode lockup selesai, BUKA tidak langsung ke gocap. Sampai sekarang tetap strong 200an. Meskipun saya tidak tahu sampai kapan akan strong. Setidaknya BUKA sudah memberikan contoh bahwa buka periode lockup bukan lah akhir dunia.

Siapa tahu saja kan tiba-tiba datang investor baru yang bisa serap semua saham GOTO di market. Atau ada market maker yang kemudian maintenance harga. Who knows.

Sebagai investor ritel apa yang harus dilakukan?

Jika yakin masa depan GOTO cerah, keep hold. Kalau tidak yakin, tinggal exit cari peluang di saham lain. Keputusan Jual dan Beli ada di Tangan Masing-masing.

Disclaimer: http://bit.ly/3bLj4Oc
https://cutt.ly/mBMgSj6
http://bit.ly/3MhGBr6
https://bit.ly/3LsxlQJ
https://bit.ly/3CJthZl

I am Not a Professional Financial Analyst and Advisor. Instrumen saham dan kripto adalah investasi yang beresiko tinggi. Resiko duit hilang 100% tetap ada. So be wise. Keputusan Jual dan Beli ada di Tangan Masing-masing. Disclaimer On.

Bila ingin mendaftar menjadi member Pintarsaham.id bisa hubungi Admin Pintarsaham.id via WA +62 831-1918-1386

Untuk mengetahui Data Kepemilikan Saham di bawah 5% maka bisa daftar gratis di link ini 

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Share this post :
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *