PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Akan Tebar Dividen Sebesar 14,79 Triliun

Dividen

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Akan Tebar Dividen Sebesar 14,79 Triliun

Sesuai dengan hasil RUPS tahunan, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan melakukan pembagian dividen pada tahun buku 2021 dengan total Rp 14,79 Triliun atau setara dengan Rp 120 per saham.

Kepala sub divisi PT Bank Central Asia Tbk, Linda Chandrawati menjelaskan bahwa, tanggal cum dividen di pasar regular maupun di pasar negosiasi yaitu pada tangal 25 Maret 2022, kemudian untuk tanggal cum dividen di pasar tunai yaitu pada tanggal 29 Maret 2022.

Untuk ex dividen di pasar regular dan pasar tunai yaitu tanggal 28 Maret 2022 dan ex dividen di pasar tunai yaitu tanggal 30 Maret 2022.

Dijelaskan juga bahwa tanggal pembayaran dividen akan dilakukan pada tanggal 19 April 2022.

Beberapa data laporan keuangan yang mendasari pembagian dividen PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) adalah laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp 31 Triliun, kemudian saldo laba ditahan yang tidak dibatasi penggunaannya sebesar Rp 177 Triliun serta total ekuitas sebesar Rp 202 Triliun.

Sumber :

Laporan Keterbukaan Informasi BBCA

Penulis : I Kadek Yoga Dwiantara

I am Not a Professional Financial Analyst and Advisor. Instrumen saham dan kripto adalah investasi yang beresiko tinggi. Resiko duit hilang 100% tetap ada. So be wise. Keputusan Jual dan Beli ada di Tangan Masing-masing. Disclaimer On.

Untuk Update Insight Pintarsaham bisa di Channel Telegram Skydrugzstock

Beli Merchandise Kaos Pintarsaham.id di tokopedia.com/pintarsaham

Gunakan kode voucher PINTARSAHAM untuk dapatkan cashback 15%

Kalau niat buka tabungan Bank Jago untuk dapat cashback 25.000 gunakan Referal bank Jago DRS4DBA0 https://jago.com/download

Kalau mau buka rekening Bank Neo Commerce untuk dapat cashback bisa pakai link ini https://s.bankneo.co.id/qPJh00 atau kode referal R35000

Bila ingin mendaftar menjadi member Pintarsaham.id bisa hubungi Admin Pintarsaham.id via WA +62 831-1918-1386

Jika anda menyukai artikel ini jangan lupa untuk berlangganan di Youtube Channel Pintar Saham dan nantikan video edukasi tentang saham di channel tersebut. Jangan lupa melihat Facebook Fan Page Pintar Saham Indonesia dan Instagram Pintar Saham @pintarsaham.id

Disclaimer :

Penyebutan nama saham (jika ada) tidak bermaksud untuk memberikan penilaian bagus buruk, atau pun rekomendasi jual beli atau tahan untuk saham tertentu. Tujuan pemberian contoh adalah untuk menunjukkan fakta yang menguatkan opini penulis. Kinerja Masa Lalu tidak menjadi jaminan akan kembali terulang pada masa yang akan datang. Semua data dan hasil pengolahan data diambil dari sumber yang dianggap terpercaya dan diolah dengan usaha terbaik. Meski demikian, penulis tidak menjamin kebenaran sumber data. Data dan hasil pengolahan data dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan. Seluruh tulisan, komentar dan tanggapan atas komentar merupakan opini pribadi.

Share this post :
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *