Menu Tutup

Biografi Philip A Fisher

Biografi Philip Fisher

Biografi Philip A Fisher memulai karirnya pada tahun 1928, ketika ia memutuskan untuk keluar dari Stanford Business School untuk mengambil pekerjaan sebagai analis sekuritas dengan Bank Anglo-London di San Francisco. Fisher kemudian mendirikan perusahaan pengelolaan uangnya sendiri, Fisher & Company, pada tahun 1931. Dia mengelola urusan perusahaan sampai pensiun pada tahun 1999 pada usia 91. Dalam hampir 70 tahun dengan Fisher & Company, Fisher menjadi salah satu investor yang memiliki prinsip growth investor .

Biografi Philip A Fisher mengkhususkan diri dalam perusahaan yang inovatif dan berfokus pada teknologi yang didirikan pada praktik penelitian dan pengembangan. Fisher adalah pendukung investasi jangka panjang, lebih suka membeli perusahaan yang sangat baik ketika harganya rendah. Terlepas dari keterampilannya yang luar biasa sebagai seorang investor, Fisher tetap menjadi orang yang sangat sederhanan dan tidak terlalu terpublikasi, meskipun popularitasnya berkembang pesat setelah ia menerbitkan buku pertamanya pada tahun 1958.

Filosofi Investasi Biografi Philip A Fisher :

Salah satu investasi Fisher yang paling terkenal adalah Motorola: dia membeli saham pada tahun 1955 dan tidak menjualnya selama sisa hidupnya.

Fisher memiliki daftar strategi terkenal yang disebut dengan ” fifteen points to look for in a common stock” yang dibagi menjadi dua kategori: kualitas manajemen dan karakteristik dari bisnis itu sendiri.

Fisher merekomendasikan saham perusahaan yang memiliki manajemen dengan integritas yang baik, akuntansi yang simpel, aksesibilitas, dan pandangan jangka panjang yang baik, serta keterbukaan terhadap perubahan, kontrol keuangan yang sangat baik, dan kebijakan Sumber Daya Manusia yang baik.

Fisher merekomendasikan perusahaan yang memiliki bisnis yang berorientasi pertumbuhan, margin keuntungan yang tinggi, pengembalian modal yang tinggi, komitmen untuk penelitian dan pengembangan, sistem pemasaran yang unggul, posisi industri yang terkemuka dan produk atau layanan eksklusif.

common stock and uncommon profit
common stock and uncommon profit

Fisher terkenal karena kedalaman penelitiannya tentang perusahaan yang akan dia investasikan. Buku pertamanya dan yang paling penting, ” Common Stocks and Uncommon Profits“. Buku ini menjadi salah satu buku terlaris di bidang saham karena berisi filosofi berinvestasi seorang Philip A Fisher.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *